DPRD Kabupaten Serang Dorong Pengembangan Desa Wisata

Parlemen  RABU, 19 FEBRUARI 2020 , 08:22:00 WIB | LAPORAN: OBI JAYA

DPRD Kabupaten Serang Dorong Pengembangan Desa Wisata

Suja'i A Sayuti/Repro

RMOLBANTEN. DPRD Kabupaten Serang mendorong Pemkab Serang untuk terus mengembangkan destinasi wisata. Salah satunya pengembangan desa wisata yang saat ini sudah mulai bermunculan.

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Serang Suja'i A Sayuti mengatakan, Kabupaten Serang mempunyai destinasi wisata unggulan di Banten yakni wisata pantai Anyar-Cinangka. Menurutnya, destinasi wisata ini perlu penunjang lainnya untuk menarik wisatawan.

‌Salah satu penunjangnya, kata Suja'i, yakni wisata alam yang sekarang banyak bermunculan di Kabupaten Serang. Beberapa di antaranya juga ada yang berlokasi di wilayah Anyar-Cinangka salah satunya Desa Wisata Cikolelet.

Menurut Suja'i, banyak bermunculannya destinasi wisata alam di Kabupaten Serang merupakan hal yang bagus. Supaya, para wisatawan tidak hanya ditawarkan destinasi wisata pantai saja. Namun, destinasi wisata di Kabupaten Serang juga lebih beragam, diantaranya wisata desa.

Ia mengatakan, untuk mendorong perkembangan pariwisata di Kabupaten Serang, Pemkab harus membantu perkembangan infrastrukturnya.

"Seperti yang akan dilakukan Pemkab di Desa Cikolelet, untuk membangun sarana prasarananya," katanya.

Pihaknya juga mendorong Pemkab untuk terus memasarkan destinasi wisata di Kabupaten Serang. Supaya, wisatawan yang datang ke Anyar-Cinangka tidak hanya lokal saja akan tetapi juga dari mancanegara.

Untuk menunjang perkembangan pariwisata, pihaknya sudah mendorong Pemkab untuk membangun pusat informasi pariwisata (PIP) di Kecamatan Anyar. Pembangunan PIP sudah diselesaikan bangunan fisiknya, tinggal melengkapi sarana prasarananya saja.

"Di anggaran perubahan nanti, akan kita dorong untuk menyelesaikan PIP, supaya dapat berfungsi," ujarnya.

Dikatakan Suja'i, PIP akan berfungsi sebagai pusat informasi destinasi wisata di Kabupaten Serang. Sekaligus, pusat pemasaran pariwisata yang akan dilakukan secara masif.

"Ini juga ke depan bisa melibatkan masyarakat setempat, bisa sebagai pemandu wisata atau yang lainnya," ucapnya.[adv]

Komentar Pembaca
Anak Dan Cucu Soekarno Kumpul Di Borobudur

Anak Dan Cucu Soekarno Kumpul Di Borobudur

MINGGU, 16 FEBRUARI 2020 , 13:22:00

Deklarasi Jaringan Media Siber Indonesia

Deklarasi Jaringan Media Siber Indonesia

SABTU, 08 FEBRUARI 2020 , 17:58:00

Resmikan Masjid An-Nahdlah

Resmikan Masjid An-Nahdlah

SELASA, 28 JANUARI 2020 , 04:01:00

The ads will close in 10 Seconds