Penemuan Radioaktif Berjarak Ratusan Meter, Anggota DRPD Tangsel Tetap Masuk

Parlemen  KAMIS, 20 FEBRUARI 2020 , 03:09:00 WIB | LAPORAN: LANI PAHRUDIN

Penemuan Radioaktif Berjarak Ratusan Meter, Anggota DRPD Tangsel Tetap Masuk

Abdul Rasyid (berjaket)/LAN

RMOLBANTEN. Ketua DPRD Tangsel, Abdul Rasyid yang meninjau proses clean up penemuan zat radioaktif jenis Cesium 137 di Perumahan Batan Indah, Kademangan, Setu, Tangsel mengaku tidak panik.

Meski jarak lokasi gedung DPRD dan lokasi penumuan zat radioaktif hanya berjarak ratusan meter.

"Kepanikan tidak terlihat, mereka tetap masuk kantor seperti biasa, karena kita yakin pihak terkait cepat dalam penanganan. Dan kami juga terus komunikasi dengan Forkopimda Tangsel," tutur pria yang akrab disapa Ocid, Rabu (19/2).

Ocid yang mendapat pemaparan dari pihak Batan dan Bapeten menilai, apa yang terjadi jangan terlalu dibesar-besarkan.

"Anggota DPRD itu rutin berjalan, ini menandakan sebuah sikap jangan terlalu dibesarkan. Dan, kami rutin masuk ke kantor," katanya.

Sebelumnya diberitakan, Ketua DPRD Tangsel besok, Kamis (20/2) akan mengundang Batan dan Bapeten untuk memberikan informasi mengenai penemuan zat radioaktif Cesium 137.

"Kita sepakat berkaitan penanganan secara kewenangan, bahwa lembaga yang memiliki otoritas bisa terselesaikan dengan baik. Informasi itu kita tunggu, Batan sebagai pelaksana hasilnya secara kelembagaan, kamu akan undang Batan dan Bapeten untuk memberikan informasi ini secara komprehensif," tutur Ocid dilokasi, Rabu (19/2).

Dalam pertemuan tersebut, nanti Ketua dan DPRD Tangsel akan bertukar informasi mengenai proses clean up yang sedang berlangsung.

"Karena yang tahu persis selesai itu kan yang punya kapasitas, tadi saya disampaikan jika efektif kerja selama 20, sekarang sudah 7 hari proses sudah bagus. Makanya informasi ini besok kita akan bertukar informasi, mulai dari tahapan proses penyelesaian dari lembaga Batan dan Bapeten," terangnya. [dzk]



Komentar Pembaca
Anak Dan Cucu Soekarno Kumpul Di Borobudur

Anak Dan Cucu Soekarno Kumpul Di Borobudur

MINGGU, 16 FEBRUARI 2020 , 13:22:00

Deklarasi Jaringan Media Siber Indonesia

Deklarasi Jaringan Media Siber Indonesia

SABTU, 08 FEBRUARI 2020 , 17:58:00

Resmikan Masjid An-Nahdlah

Resmikan Masjid An-Nahdlah

SELASA, 28 JANUARI 2020 , 04:01:00

The ads will close in 10 Seconds