Puluhan Ribu Peserta Ikut Tes SKD CPNS Kota Tangerang

Kota Tangerang  KAMIS, 20 FEBRUARI 2020 , 14:21:00 WIB | LAPORAN: MAYA AUL

Puluhan Ribu Peserta Ikut Tes SKD CPNS Kota Tangerang

Tes CPNS di Kota Tangerang/AUL

RMOLBANTEN. Sebanyak 10.716 peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kota Tangerang melaksanakan tes perdana seleksi kompetensi dasar (SKD) di Ruang Al Amanah, Puspemkot Tangerang, Kamis (20/2).

"Seleksi ini melalui metode BKN yang transparan, objektif, dan akuntabel jadi peserta diimbau tidak perlu percaya dengan adanya janji kelulusan karena soal ini sudah di enkripsi oleh lembaga sandi negara," ujar Imas Sukmariah, Ka Kanreg III BKN saat memantau pelaksanaan Tes SKD di Kota Tangerang.

Ia meyakini persiapan Pemerintah Kota Tangerang dalam pelaksanaan tes CPNS ini sudah baik. Pasalnya, pihak Pemkot Tangerang pernah dipercayakan untuk seleksi bidang se-Provinsi Banten pada 2018 lalu.

"Saya yakin akan lancar, karena 10 hari sebelumnya Pemkot Tangerang sudah siapkan untuk pelaksanaan tes jadi secara tes jaringan ini pernah dipakai pada tahun 2018 untuk tes seleksi bidang yang pesertanya tidak hanya Pemkot Tangerang tapi seluruh wilayah Banten dari Provinsi Banten dan Kota ikut bergabung di Pemkot," jelasnya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kota Tangerang, Akhmad Lutfi mengungkapkan puluhan ribu peserta tersebut diseleksi untuk memperebutkan 355 formasi yang dibutuhkan di Kota Tangerang.

"Pelaksanaan Tes CPNS ini dimulai hari ini tgl 20 - 24 Februari 2020 selama 5 hari dan tiap hari ada yang lima sesi ada empat sesi," kata Lutfi.

Lutfi menuturkan, terdapat 550 komputer yang disediakan untuk Tes SKD tersebut. Dimana, 500 komputer utama dan 50 komputer cadangan.

"Untuk antisipasi listrik mati pun kita menyediakan genset. Jadi harapannya bisa jalan dengan baik tidak ada kendala," pungkasnya. [ars]

Komentar Pembaca
Anak Dan Cucu Soekarno Kumpul Di Borobudur

Anak Dan Cucu Soekarno Kumpul Di Borobudur

MINGGU, 16 FEBRUARI 2020 , 13:22:00

Deklarasi Jaringan Media Siber Indonesia

Deklarasi Jaringan Media Siber Indonesia

SABTU, 08 FEBRUARI 2020 , 17:58:00

Resmikan Masjid An-Nahdlah

Resmikan Masjid An-Nahdlah

SELASA, 28 JANUARI 2020 , 04:01:00

The ads will close in 10 Seconds