Pejabat Utama Polda dan Kapolres Serang Dirombak, Ini Nama-namanya

Keamanan  KAMIS, 20 FEBRUARI 2020 , 14:24:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

Pejabat Utama Polda dan Kapolres Serang Dirombak, Ini Nama-namanya

Sertijab Polda Banten/RAG

RMOLBANTEN. Sebanyak delapan Pejabat utama (PJU) di jajaran Polda Banten dan Kapolres Serang berganti. Serah terima jabatan langsung dipimpin oleh Kapolda Banten Irjen Pol Agung Sabar Santoso di Gedung Serbaguna Mapolda Banten, Kamis (20/2)

Serah terima jabatan ini berdasarkan Surat Keputusan Kapolri Nomor : KEP/229/II/2020, KEP/230/II/2020/,  KEP/231/II/2020/ dan KEP/232/II/220, tanggal 3 Februari 2020, tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polri.

Adapun delapan pejabat utama dan Kapolres Serang yang diserahterimakan oleh kapolda banten adalah Irwasda Polda Banten Kombes Pol Mulyadi Kharni,  sebelumnya menjabat sebagai Irwasda Polda Papua menggantikan Kombes Pol I Nyoman Labha Suradnya yang dimutasikan sebagai Pamen Itwasum Polri.

Karolog Polda Banten Kombes Pol Teguh Dwi Warsono menggantikan Kombes Pol Linggo Wijanarko yang kini menjabat sebagai Karolog Polda Jambi

Dir Intelkam Polda Banten AKBP Suhandana Cakrawijaya, menggantikan Kombes Pol Asep Nalaludin yang kini menjabat sebagai Agen Intelijen Kepolisian Madya Tk. II Baintelkam Polri.

Direskrimsus Polda Banten Kombes Pol Nunung Syaifuddin yang sebelumnya menjabat sebagai Dirpolairud Polda Banten menggantikan Kombes Pol Drs. Rudi Hananto N yang kini menjabat menjadi Penyidik Tindak Pidana Madya Tk. II Bareskrim Polri  .

Sedangkan, Jabatan Dirpolairud Polda Banten kini dijabat oleh Kombes Pol Heri Sulistya Budi Santosa.

Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi menggantikan Kombes Pol Oki Waskito yang kini menjabat sebagai Penyidik Tindak Pidana Madya Tk. II Bareskrim Polri

Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Istiyono menggantikan Kombes Pol M. Hidayat B yang kini menjabat sebagai Dirpamobvit Polda Kaltim.

Kabid Propam Polda Banten AKBP Yohan Priyoto yang menggantikan Kombes Pol Agus Nurpatria yang kini menjabat sebagai Kabid Propam Polda Kepri.

Kapolres Serang AKBP Mariyono, yang sebelumnya menjabat kapolres Majalengka Jawa Barat, menggantikan AKBP Indra Gunawan yang kini menjabat sebagai Wadir Resnarkoba Polda Banten.

Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan mutasi di dalam lingkungan Polri merupakan hal yang biasa dan wajar, karena proses ini merupakan tour of duty serta dalam rangka penyegaran organisasi dan peningkatan karier personil Polri.

Sehingga dengan adanya mutasi ini dikatakan Edy, anggota Polri  dapat menambah wawasan dan peningkatan kinerja di tempat tugas yang baru.

"Selamat dan sukses, buat para senior kami pejabat utama Polda Banten yang telah melaksanakan tugas pelayanan masyarakat di Banten dengan baik dan selamat datang bagi pejabat baru di wilayah hukum Polda Banten," tutupnya. [ars]

Komentar Pembaca
Anak Dan Cucu Soekarno Kumpul Di Borobudur

Anak Dan Cucu Soekarno Kumpul Di Borobudur

MINGGU, 16 FEBRUARI 2020 , 13:22:00

Deklarasi Jaringan Media Siber Indonesia

Deklarasi Jaringan Media Siber Indonesia

SABTU, 08 FEBRUARI 2020 , 17:58:00

Resmikan Masjid An-Nahdlah

Resmikan Masjid An-Nahdlah

SELASA, 28 JANUARI 2020 , 04:01:00

The ads will close in 10 Seconds