Tanggapi Siswa Demo Apartemen, Bang Ben Dicibir Netizen

Kota Tangerang Selatan  JUM'AT, 21 FEBRUARI 2020 , 03:14:00 WIB | LAPORAN: AHMAD RIZKI SUHAEDI

Tanggapi Siswa Demo Apartemen, Bang Ben Dicibir Netizen

Foto: Repro

RMOLBANTEN. Pengerjaan proyek pembangunan rusunami di kawasan Bukit Indah, Serua, Ciputat, Tangsel menuai protes bagi ratusan siswa, orang tua murid dan guru Sekolah Islam Ash Shiddiqiyah karena mengganggu proses belajar mengajar.

Terlebih, debu pengerjaan proyek tersebut membuat sesak siswa dan suara bising mengganggu.

Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie atau biasa disapa Bang Ben yang menanggapi aksi ratusan siswa untuk menyuarkan keluahannya kepada pengelola apartemen, justru menyesalkan aksi tersebut.

Bahkan dalam sebuah akun media sosial Instagram Tangsel Life, Benyamin mendapat kritikan tajam dari netizen.

Nyinyiran netizen terus bermunculan dikolom komentar tersebut. Seperti akun @fandyach*** yang menanggapi reaksi Benyamin dengan kata lucu.

"Yahh lucu bener si bapak, statementnyaa jauh dari standar intelektual," tulis akun tersebut.

Senada, dengan akun @dian_raf*** yang heran dengan sikap Benyamin.

"Pak Walkot pegimane sih," saut akun @dian_raf***.

"Kasian pak anak2 pada batuk2.. trs masa mereka gak boleh sampein aspirasinya? Masa mereka disuruh hirup debu mulu?? Aneh ih bapak," akun @bebbierul***.

Sementara itu, akun @radendi*** lebih tajam mengkritik Benyamin yang saat ini sedang mencalonkan diri dalam kontestasi Pilkada 2020. Seharusnya, Benyamin bisa mencarikan solusi bukan justru menyayangkan aksi ratusan siswa.

"Mungkin sudut pandang Bapak yang harus dirubah.. mungkin saat proses belajar mengajar murid2 ini terganggu dengan adanya project tsb. Nah, sebagai wakil rakyat yang digaji oleh rakyat harusnya Bapak carikan solusi... oia, perizinan pembangunan project itu bukannya Bapak juga harusnya tahu ya," timpal akun @radendi***.

Akun @benedict_es juga turut mengkritik tanggapan Benyamin. Akun tersebut, mengatakan jika sikap Benyamin tersebut bisa hilang kesempatan menjadi Walikota Tangsel.

"Pak wakil sebener nya berpihak sama rakyat nya ato sama pengusaha pak? Anak2 tersebut sampe demo pasti krn keluhan mereka tidak didengar, koq jd nyalahin pelajar yg demo? Hati2 berstatement dan mengambil langkah pak, bisa ilang kesempatan jd walikota," tulisnya.

Hingga kini, postingan 7 jam lalu sudah dipenuhi 176 komentar dan mayoritas mengkritik tanggapan Benyamin perihal aksi ratusan siswa Sekolah Islam Ash Shiddiqiyah.

Sebelumnya, Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie, menyesalkan unjuk rasa yang dilakukan murid sekolah Ash-Shiddiqiyyah beserta guru dan orang tuanya di depan proyek apartemen Urbantown Serpong, Ciputat, Rabu (19/2).

"Saya menyesalkan. Guru jangan mengajak-ajak, jangan dibawa ke yang lain. Pelajar itu ya tugasnya belajar," ujar Benyamin.

Menurutnya, pihak guru dan kepala sekolah yang bertanggung jawab atas segala permasalahan di sekolah dan tidak perlu ikut melibatkan anak murid.

"Itulah kenapa mesti itu terjadi itu juga menjadi keprihatinan saya. Kan bisa guru dan kepala sekolah yang bicara jangan ada kaya gitu-gitu," jelasnya. [dzk] 
    
 


Komentar Pembaca
Anak Dan Cucu Soekarno Kumpul Di Borobudur

Anak Dan Cucu Soekarno Kumpul Di Borobudur

MINGGU, 16 FEBRUARI 2020 , 13:22:00

Deklarasi Jaringan Media Siber Indonesia

Deklarasi Jaringan Media Siber Indonesia

SABTU, 08 FEBRUARI 2020 , 17:58:00

Resmikan Masjid An-Nahdlah

Resmikan Masjid An-Nahdlah

SELASA, 28 JANUARI 2020 , 04:01:00

The ads will close in 10 Seconds