Narkotika Kualitas Terbaik Masuk Bandara Soetta

Hukum  JUM'AT, 23 MARET 2018 , 20:32:00 WIB | LAPORAN: RUKMAN NURHALIM MAMORA

Narkotika Kualitas Terbaik Masuk Bandara Soetta
RMOL. Jajaran Polresta Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, berhasil membongkar jaringan narkotika internasional. Bahkan kali ini kualitas narkoba yang masuk ke Indonesia berbeda dari umumnya.

Hal tersebut diungkapkan Kapolresta Bandara Soetta, Kombes Akhmad Yusep Gunawan, kepada wartawan.

Jajarannya melakukan pemusnahan terhadap barang laknat yang diselundupkan oleh sindikat internasional itu. Proses pemusnahan dilakukan di Garbage Plant area Bandara Soekarno Hatta. Sebelum dimusnahkan, terlebih dulu dilakukan dicek forensik oleh pihak Puslabfor.

"Hasil pengecekan ini memang berbeda. Narkotika jenis sabu yang kami sita kadarnya lebih baik. Ini kualitas tinggi," ujar Yusep, Jumat (23/3).

Total ada enam orang yang dibekuk polisi dalam jaringan ini. Dua orang wanita asal Thailand dan empat lainnya pria warga negara Indonesia (WNI). Masing - masing pelaku di antaranya RJP, FG, BB, SP, MG, dan HT. Mereka dicokok belum lama ini di Bandara Soetta.

"Sabu yang mereka bawa ini saat diuji melalui zat kimia terjadi reaksi kepulan asap. Berbeda dengan sabu pada umumnya," ucapnya.

Total barang bukti ada 5,5 Kg sabu. Modus operandinya dua wanita Thailand bawa anak ke Indonesia. Dan saat diperiksa mereka membawa sabu itu.

"Lalu kami kembangkan, kemudian berhasil menangkap jaringan lainnya yang berada di Jakarta serta Depok," kata Yusep lagi. [ald]

Komentar Pembaca
UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 22:12:00

Suasana Penyambutan Imam Besar FPI

Suasana Penyambutan Imam Besar FPI

SELASA, 10 NOVEMBER 2020 , 09:33:00

Sertijab Kepala BPKP Banten

Sertijab Kepala BPKP Banten

KAMIS, 05 NOVEMBER 2020 , 11:40:00

The ads will close in 10 Seconds