Desak Tertibkan Spanduk Dan Baliho, PMII Lebak Geruduk Satpol PP

Kabupaten Lebak  SENIN, 17 SEPTEMBER 2018 , 14:32:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

Desak Tertibkan Spanduk Dan Baliho, PMII Lebak Geruduk Satpol PP

Mahasiswa PMII/Rizki

RMOLBanten. Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Lebak menggelar unjuk rasa menuntut Satpol PP bekerja sesuai aturan.

Satpol PP dianggap tidak becus dalam menertibkan keindahan lingkungan di mana masih banyaknya spanduk dan baliho yang bertebaran di Kabupaten Lebak. Akibatnya, keindahan lingkungan menjadi terganggu.

Saepudin, Koordinator Aksi dalam orasinya mengatakan bahwa Satpol PP sebagai penegak Perda seharusnya mampu bekerja dengan baik dengan memperhatikan lingkungan, agar keindahan kabupaten lebak lebih elok.

"Satpol PP harus turun memperhatikan keadaan, jangan sampai kota ini tidak elok. Lihat saja spanduk dan baliho tertempel bebas. Padahal itu ada aturannya", teriak Cepot di TKP.

Sementar itu, masa aksi lainnya, Encep Suhendi menegaskan bahwa jika dalam tiga hari ini Satpol PP tidak terlihat masif maka pastikan PMII akan tetap mengawal sampai baliho dan spanduk yang beredar ini dilepas.

"Kita akan turun lagi, jika Satpol PP mengkhianati komitmennya. Bupati harus segera mengevaluasi kinerja Satpol-PP. Jangan sampai ini dibiarkan begitu saja," ujarnya.

Lebih lanjut ia meminta kepada Bupati Lebak bahwasanya Satpol PP jangan dibiarkan tebang pilih dalam penegakkan perda.

"Perda dibuat untuk ditegakkan. Sesuai dengan amanah PP No. 6 tahun 2010 tentang tugas dan wewenang Satpol PP. Mungkin hal ini dianggap sepele akan tetapi bagi kami ini adalah salah satu indikator kurang seriusnya Satpol PP," tukasnya.[nhd]



Komentar Pembaca
Wartawan <i>RMOLBanten</i> Melepas Lajang

Wartawan RMOLBanten Melepas Lajang

SABTU, 08 AGUSTUS 2020 , 14:55:00

Kejaksaan Agung Kebakaran

Kejaksaan Agung Kebakaran

SABTU, 22 AGUSTUS 2020 , 20:07:00

Simulasi Pilkada Kota Tangsel

Simulasi Pilkada Kota Tangsel

SABTU, 12 SEPTEMBER 2020 , 20:00:00

The ads will close in 10 Seconds