Di Untirta, Kiai Ma'ruf Amin Bicara Arus Baru Ekonomi Indonesia

Daerah  SENIN, 17 SEPTEMBER 2018 , 14:44:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

Di Untirta, Kiai Ma'ruf Amin Bicara Arus Baru Ekonomi Indonesia

Ma'ruf Amin/Net

RMOLBanten. Bakal calon Wakil Presiden, KH Ma'ruf Amin berjanji akan mendukung pembangunan Nawa Cita dengan isu arus baru ekonomi Indonesia berlandaskan Pancasila.

Demikian disampaikan KH Ma'aruf Amin saat mengisi Tausiyah di Masjid Syeh Nawawi al-Bantani Kampus Untirta Serang Banten, Senin (17/9).

"Kenapa harus hijrah ke arus baru karena arus lama pembangunannya dari atas melahirkan konglomerat dengan harapan bisa netes kebawah menggunakan teori trickel down effect, ternyata tidak netes-netes," bebernya.

Maka, calon pendamping Jokowi ini menyatakan, masyarakat harus mendukung  ekonomi arus Baru Indonesia, sebab ekonomi arus baru berlandaskan Pancasila mengamalkan sila kelima yakni keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Ekonomi arus baru adalah ekonomi kerakyatan, ekonomi keumatan. Ekonomi untuk menghilangkan kesenjangan dan disparitas baik antara yang lemah dan kuat, kesenjangan antara daerah satu dengan daerah lainnya," katanya.

Kesenjangan ini, kata Ma'ruf Amin harus dihadapi, bukan dengan  melemahkan tapi menguatkan yang lemah. Bukan membenturkan antara yang lemah dan yang kuat tapi kolaborasi melakukan kemitraan mengangkat ekonomi yang lemah.

"Ini yang saya kira harus kita bangun pada masa sekarang ini. Sehingga, nantinya pada 2024 ekonomi Indonesia semakin membaik," tuturnya.[nhd]

Komentar Pembaca
Kampung Ubud Rumah Gleen Fredly

Kampung Ubud Rumah Gleen Fredly

KAMIS, 09 APRIL 2020 , 00:15:00

Rush Money Bank Banten

Rush Money Bank Banten

KAMIS, 23 APRIL 2020 , 17:28:00

Sampai Liang Lahat

Sampai Liang Lahat

KAMIS, 26 MARET 2020 , 16:00:00

The ads will close in 10 Seconds