Mahasiwa Tuntut Jokowi Tanggung Jawab Impor Beras

Ekbis  JUM'AT, 28 SEPTEMBER 2018 , 16:32:00 WIB | LAPORAN: ROBI

Mahasiwa Tuntut Jokowi Tanggung Jawab Impor Beras

Foto/RMOL

RMOLBanten. Presiden Joko Widodo dituntut bertanggung jawab atas kebijakan penambahan kuota impor beras sebanyak 2 juta ton tahun 2018 oleh Kementerian Perdagangan.

Bentuk pertanggungjawaban itu dalam bentuk memecat Menteri Perdagangan Republik Indonesia (Mendag RI), Enggartiasto Lukita.

Demikian disampaikan Koordinator Lapangan Solidaritas Mahasiswa Indonesia (Somasi), Choki Guntara saat menggelar aksi di depan Istana Negara, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (28/9).

"Kami meminta Presiden segera memecat anak buah Surya Paloh yaitu Enggartiasto Lukita dari jabatannya sebagai Menteri Perdagangan," tegas Choki.

Tuntutan tersebut disampaikan karena kebijakan politisi Partai Nasdem itu sudah menyengsarakan para petani. Padahal, lembaga dan kementerian terkait sudah menyatakan beras masih cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Diduga, ada permainan mafia pangan dalam kebijakan tersebut.

"Kami minta Pak Jokowi untuk bersihkan kabinet dari praktek kotor," demikian Choki.

Aksi itu diikuti oleh sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Somasi. Sebelumnya mereka melakukan aksi di depan Kantor Kemendag RI. [dhn]



Komentar Pembaca
Kampung Ubud Rumah Gleen Fredly

Kampung Ubud Rumah Gleen Fredly

KAMIS, 09 APRIL 2020 , 00:15:00

Rush Money Bank Banten

Rush Money Bank Banten

KAMIS, 23 APRIL 2020 , 17:28:00

Sampai Liang Lahat

Sampai Liang Lahat

KAMIS, 26 MARET 2020 , 16:00:00

The ads will close in 10 Seconds