HUT BANTEN KE-18

Unjuk Rasa Ratusan Mahasiwa Banten Berujung Ricuh

Daerah  KAMIS, 04 OKTOBER 2018 , 17:35:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

Unjuk Rasa Ratusan Mahasiwa Banten Berujung Ricuh

Foto/Rizki

RMOLBanten. Ratusan Mahasiswa yang tergabung dalam gerakan Empat Oktober berunjuk rasa di depan gedung DPRD Banten. Unjuk rasa dalam rangka refleksi 18 tahun Banten berpisah dari Provinsi Jawa Barat.

Aksi yang dimulai dar siang hari hingga sore hari ini pada awalnya berjalan damai. Namun tiba-tiba terjadi kericuhan, ketika para pengunjuk rasa ini mencoba membakar ban dan dihalangi Kepolisian.

Dalam aksinya itu, mahasiswa menuntut pemerintah mewujudkan pemerataan dan layak guna infrastruktur di Provinsi Banten, kemudian penuhi hak air, hak tanah hak hidup untuk rakyat Banten serta menghentikan alih fungsi lahan (eksploitasi tanah).

"Banten belum merdeka masih banyak infrastruktur yang belum tersentuh pemerataan pembangunan terutama di Kabupaten Pandeglang," teriak salah satu peserta aksi.

Diketahui di beberapa kecamatan di Kabupaten Pandeglang seperti Kecamatan Cibitung, Cibaliung, Sumur masih banyak jalan yang berlubang dan rusak.

Beberapa organisasi mahasiswa yang melakukan pantauan dilapamgam adalah Kumandang Banten, Kumala Pw. Serang, PP Hamas, KMS 30, PP Gamsut, Kumaung Cabang Serang, IMC Komisariat UIN, GMTT, HmI MPO Kom. UIN, SMGI Kom. UIN, SWOT Dpk. UIN, FMI Kom. UIN dan
BEM UNSERA. [dhn]

Komentar Pembaca
Batik Kuning Dan Biru

Batik Kuning Dan Biru

KAMIS, 25 JUNI 2020 , 21:07:00

Rapid Test BIN Di Tangsel

Rapid Test BIN Di Tangsel

KAMIS, 14 MEI 2020 , 13:06:00

Novel Baswedan dan Para Aktivis

Novel Baswedan dan Para Aktivis

MINGGU, 14 JUNI 2020 , 20:04:00

The ads will close in 10 Seconds