GMNI Serang Ingatkan Masyarakat Jangan Sampai Terbelah

Daerah  SENIN, 29 OKTOBER 2018 , 20:10:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

GMNI Serang Ingatkan Masyarakat Jangan Sampai Terbelah

Aksi GMNI/Net

RMOLBanten. Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Serang menggelar aksi damai di depan Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanudin (SMH) Banten, Senin (29/10).

Dalam orasinya, Ketua DPC GMNI Serang, Adnan Fatoni mengatakan, Indonesia merupakan bangsa yang memiliki perbedaan ras, suku, agama, dan budaya yang majemuk. Untuk itu, dia meminta untuk saling menghargai satu sama lain.

"Sebagai masyarakat yang hidup di Negara Indonesia ini kita harus tetap menjaga keutuhan bhineka tunggal ika, karena persatuanlah yang membuat kita merdeka sejak 1945," katanya.

Sayangnya, dikatakan Adnan, semakin hari kian banyak peristiwa-peristiwa yang mengancam kedaulatan bangsa dengan diadudombanya antara satu etnis dengan etnis lain, agama dengan agama lain dan banyak lagi.

"Apabila terus menerus hal-hal demikian, maka tidak akan tercapai cita-cita bangsa yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil, dan makmur," ujarnya.

Dengan aksi ini, GMNI berusaha untuk menyadarkan seluruh masyarakat agar tetap menjaga kedaulatan bangsa dengan menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan, menyadarkan seluruh masyarakat Indonesia khususnya Serang, Banten untuk tidak termakan hal-hal yang bersifat provokatif.

"Sadari para pemuda Indonesia bahwa kita lah yang akan memegang masa depan bangsa ini, dengan bersatu maka kuatlah bangsa Indonesia untuk mencapai cita-cita kemerdekaannya," tukasnya. [dhn] 

Komentar Pembaca
Batik Kuning Dan Biru

Batik Kuning Dan Biru

KAMIS, 25 JUNI 2020 , 21:07:00

Rapid Test BIN Di Tangsel

Rapid Test BIN Di Tangsel

KAMIS, 14 MEI 2020 , 13:06:00

Novel Baswedan dan Para Aktivis

Novel Baswedan dan Para Aktivis

MINGGU, 14 JUNI 2020 , 20:04:00

The ads will close in 10 Seconds