Bupati Irna Akui Pengembang KEK Tanjung Lesung Lambat

Kabupaten Pandeglang  SELASA, 06 NOVEMBER 2018 , 19:18:00 WIB | LAPORAN: DEDI RUSTANDI

Bupati Irna Akui Pengembang KEK Tanjung Lesung Lambat

Irna Narulita/RMOL

RMOLBanten. Usul Gubernur Banten Wahidin Halim agar mencabut ijin Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung yang disampaikan langsung ke Presiden Joko Widodo diakui Bupati Pandeglang Irna Narulita. Baca: WH Usul Ke Jokowi Ijin KEK Tanjung Lesung Dicabut, Kok?    

Irna meminta kepada pengelola Tanjung Lesung yakni Banten West Java untuk memiliki komitmen yang jelas mengingat progres pembangunan pengembangan sektor wisata dikawasan tanjung lesung terkesan lamban dan belum begitu signifikan.        

''Pengelola Tanjung Lesung harus punya komitmen jangan sampai disebut-sebut  KEK tapi tidak ada progresnya. Gubernur juga menyesali kenapa lambat," kata Irna usai Rakor Progres Proyek Strategis Nasional (PSN) di Pendopo Gubernur Banten, Jalan Brigjen Syam'un Kota Serang, Selasa (6/11).
      
Menurut Irna, pengelola Tanjung Lesung harus punya komitmen dan target terkait pengembangan pembangunan kawasan KEK Tanjung Lesung.
Target itu, kata Irna, seperti pembangunan 500 kamar hotel yang belum tercapai, infrastruktur jalan di kawasan Tanjung Lesung dan sarana lainnya sebagai penunjang sektor wisata karena sampai saat ini belum ada capaian target. 

Pemkab Pandeglang, lanjut Irna, akan terus mendorong pengelola Tanjung Lesung, agar di tahun ini ada progres pembangunan yang lebih cepat sehingga betul- betul bisa terintegrasi dengan baik.
     
"Karena itu mari kita saling melengkapi mana yang kewajiban pemerintah daerah dan pengelola Tanjung Lesung. Dalam hal ini saling berbagi tugas dalam membangun, dengan harapan Tanjung Lesung ke depan dapat membawa perubahan ekonomi bagi masyarakat Pandeglang," ungkapnya. [dhn]

Komentar Pembaca
Batik Kuning Dan Biru

Batik Kuning Dan Biru

KAMIS, 25 JUNI 2020 , 21:07:00

Rapid Test BIN Di Tangsel

Rapid Test BIN Di Tangsel

KAMIS, 14 MEI 2020 , 13:06:00

Novel Baswedan dan Para Aktivis

Novel Baswedan dan Para Aktivis

MINGGU, 14 JUNI 2020 , 20:04:00

The ads will close in 10 Seconds