Turun Ke Pandeglang, Mendagri Ingin Pastikan Penanganan Tsunami

Daerah  SABTU, 29 DESEMBER 2018 , 10:36:00 WIB | LAPORAN: MAULANA

Turun Ke Pandeglang, Mendagri Ingin Pastikan Penanganan Tsunami

Bantuan Kemendagri/Dok

RMOLBanten. Presiden menginginkan penanganan bencana tsunami yang melanda Banten dan Lampung dilakukan dengan cepat dan tepat. Pemerintah mengarahkan semua kemampuan untuk mengatasi bencana ini.

Demikian disampaikan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo saat bertemu dengan Bupati Irna Narulita beserta jajaran Pemkab Pandeglang, di Ruang Garuda, Jumat (28/12).

Kedatangan Mendagri untuk memastikan penanganan bencana tsunami yang melanda Kabupaten Pandeglang.

Oleh karena itu semua elemen harus bergerak terjun langsung ke lapangan agar bencana ini segera teratasi, ” ujar Tjahjo.

Lebih lanjut Tjahjo mengatakan, dalam hal ini yang paling penting adalah kebutuhan pengungsi tercukupi.

"Jangan sampai warga pengungsi merasa kekurangan, baik itu urusan kesehatan, logistik, dapur umum dan lain sebagainya, karena dalam hal ini Pemerintah serius terkait penanganan bencana, ini adalah musibah kita semua harus bekerja bersama,” katanya.

Sementara itu Bupati Irna Narulita melaporkan progres penanganan bencana tsunami yang melanda Pandeglang pekan lalu. Salah satunya dengan terus bersinergi dengan berbagai stakeholder terkait.

"Fokus kami adalah menolong, menyelamatkan dan mengevakuasi para pengungsi, sedangkan untuk evakuasi korban masih dilakukan oleh Basarnas," kata Irna.

Lebih lanjut Irna mengatakan untuk sekarang ini, korban yang selamat kami tempatkan di posko pengungsian yang aman jauh dari bibir pantai, sedangkan kebutuhan logistik untuk para pengungsi pihaknya bekerjasama dengan BNPB, Kemensos untuk mendistribusikan kebutuhan pokok bagi para pengungsi.

"Alhamdulilah jumlah logistik cukup. Karena itu logistik ini harus dibagikan secara adil dan merata agar para pengungsi tidak kekurangan kebutuhan pokok," tutup Irna dikutip dari media sosial resmi facebook humas pandeglang. [dhn]

Komentar Pembaca
Mural Tikus Di Tangsel

Mural Tikus Di Tangsel

KAMIS, 14 OKTOBER 2021 , 06:18:00

Penghargaan WTP Ke-13

Penghargaan WTP Ke-13

SABTU, 16 OKTOBER 2021 , 06:23:00

Penghargaan Peraih Medali PON

Penghargaan Peraih Medali PON

SABTU, 09 OKTOBER 2021 , 06:30:00

The ads will close in 10 Seconds