Pelantikan Walikota Cilegon Tunggu Keputusan Mendagri

Daerah  SENIN, 14 JANUARI 2019 , 22:18:00 WIB | LAPORAN: DEDI RUSTANDI

Pelantikan Walikota Cilegon Tunggu Keputusan Mendagri

Ilustrasi/Net

RMOLBanten. Pelantikan Walikota Cilegon definitif menunggu keputusan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

Pemprov Banten juga masih menunggu hasil rapat paripurna istimewa pemberhentian Walikota Cilegon non aktif, Tb Iman Ariyadi.
Demikian dikatakan Kepala Biro Pemerintahan Banten Gunawan Rusminto saat ditemui di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Kota Serang, Senin (14/1)

"Pelantikan Walikota Cilegon definitif harus menunggu surat keputusan (SK) dari Mendagri. Pekan kemarin surat pemberhentian Walikota Cilegon non aktif Tb Iman Ariyadi sudah diserahkan dari Kemendagri ke Pemprov Banten," katanya.

"Minggu kemarin juga kita langsung serahkan ke Pemkot dan Setwan (Sekretrian DPRD) Cilegon. Saya juga bilang, jika proses ini diambil maka hari itu juga hubungi Setwan agar sorenya dilakukan rapat Badan Musywawarh (Banmus). Dan hari ini rapat paripurnanya, kita juga masih menunggu salinan keputusan untuk langsung dibawa ke Kemendagri," ujarnya.

Gunawan mengaku, belum tahu kapan SK pengangkatan Plt Walikota Cilegon Edi Ariadi menjadi Walikota definitif.

"Tergantung dari Mendagri. Kita sih inginnya cepat, kita juga seminggu bisa dua kali ke kementerian. Tapi yang pasti SK yang keluar nantinya berupa surat pemberhentian Wakil Walikota Cilegon Edi Ariadi dari Plt Walikota Cilegon untuk kemudian diangkat menjadi Walikota Cilegon definitif," terangnya.

Diketahui, Iman Ariyadi tersandung suap perizinan pusat perbelanjaan dan telah memiliki ketetapan hukum atau inkrach. Iman ditetapkan tersangka KPK. [ars]



Komentar Pembaca
Mural Tikus Di Tangsel

Mural Tikus Di Tangsel

KAMIS, 14 OKTOBER 2021 , 06:18:00

Penghargaan WTP Ke-13

Penghargaan WTP Ke-13

SABTU, 16 OKTOBER 2021 , 06:23:00

Penghargaan Peraih Medali PON

Penghargaan Peraih Medali PON

SABTU, 09 OKTOBER 2021 , 06:30:00

The ads will close in 10 Seconds