Pemilu Luber dan Jurdil, KPU Dapat Ucapan Selamat Dari Romi

Hukum  SABTU, 04 MEI 2019 , 10:06:00 WIB | LAPORAN: FAISAL ARISTAMA

Pemilu Luber dan Jurdil, KPU Dapat Ucapan Selamat Dari Romi

Roahurmuziy/RMOL Network

RMOLBanten. Politisi PPP Roahurmuziy alias Romi tersangka dugaan suap jual beli jabatan di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag) tampak letih dan raut wajah yang kusut berjalan lunglai menghampiri awak media.

Romi baru mengurus berkas masa perpanjangan penahanan terkait proses hukum yang dijalaninya setelah dibantarkan di RS Polri. Romi keluar dari gedung KPK sekira pukul 18.45 WIB, itu

"Ya (urus) perpanjangan penahanan," kata Romi singkat kepada wartawan di Gedung KPK, Kuningan Jakarta, Jumat (3/5).

Namun, saat kembali ditanya penyakit yang dideritanya selama masa pembantaran di RS Polri, Romi malah mengutarakan hal lain.

Dia memberikan selamat kepada KPU yang menurutnya telah sukses melaksanakan Pemilu 2019 dengan jujur dan adil.

"Saya cuma ingin menyampaikan selamat kepada KPU yang telah melaksanakan Pemilu dengan Luber dan Jurdil. Selamat kepada partai-partai yang menjadi peserta Pemilu dan menjalankan dengan baik," sambung Romi.

Sebelumnya, Jubir KPK Febri Diansyah mengatakan seusai menjalani masa pembantaran di RS Polri, tersangka RMY (Romi) dilakukan masa perpanjangan penahanan. Sebab, selama Romi berada di RS Polri dalam status pembantaran maka masa penahanannya tidak dihitung.

"Perpanjangan penahanan selama 40 hari kedepan. Jadi, penahanan yang baru diakui secara hukum terhadap RMY adalah 20 hari 20 hari pertama sampai dengan tanggal 5 Mei 2019 nanti," demikian Febri menambahkan. [dhn] 

Komentar Pembaca
Batik Kuning Dan Biru

Batik Kuning Dan Biru

KAMIS, 25 JUNI 2020 , 21:07:00

Novel Baswedan dan Para Aktivis

Novel Baswedan dan Para Aktivis

MINGGU, 14 JUNI 2020 , 20:04:00

Rekomendasi Gerindra Untuk Muhamad-Rahayu Saraswati

The ads will close in 10 Seconds