Anggaran Pilkada Tangsel Ditaksir Habiskan Rp 60 Miliar

Politik  JUM'AT, 28 JUNI 2019 , 20:44:00 WIB | LAPORAN: LANI PAHRUDIN

Anggaran Pilkada Tangsel Ditaksir Habiskan Rp 60 Miliar

Bambang Dwitoro/LAN

RMOLBanten. Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan Pilkada serentak akan berlangsung pada September 2020 mendatang.

Tangsel menjadi salah satu Kota yang akan melaksanakan Pilkada. Dalam pelaksanaan Pilkada Tangsel 2020, KPU Tangsel sudah menyusun draf hibah untuk pelaksanaan Pilkada Tangsel 2020.

Yang kemudian nantinya Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NHPD) ajan diserahkan ke Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel untuk penyelenggaran Pilkada 2020.

Draftnya sudah kita susun, dan usulan kami itu anggaran untuk Pilkada di Kota Tangsel antara Rp 59 sampai Rp 60 miliar,” ujar Ketua KPU Tangsel, Bambang Dwitoro, Jumat (28/6).

Angka tersebut juga diketahui memang tidak jauh berbda pada pelaksanaan Pilkada Tangsel tahun 2015 lalu. Dimana KPU mendapatkan dana hibah sebesar lebih dari Rp 60 miliar unntuk pelaksanaan Pilkada satu putaran.

Lanjutnya, dana Rp 60 miliar tersebut hanya untuk satu putaranan saja. Akan tetapi, jika terjadi Pemungutan Suara Ulang (PSU) tetap ada tambahan dana.

Ini untuk satu putaran, terkait adanya PSU juga kami masukan di anggaran untuk perkiraan beberapa TPS yang PSU,” jelasnya.

Diperkirakan dana tersebut akan disahkan DPRD Tangsel dan Pemkot Tangsel pada anggaran perubahan.

Mungkin nanti di anggaran perubahan yang akan disahkan oleh DPRD Tangsel. Yang pasti draftnya sudah kami siapkan,” ungkap Bambang. [ars]



Komentar Pembaca
Irna-Tanto Dan Benyamin-Pilar Resmi Kepala Daerah
Kebangkitan Bagi Seluruh Rakyat Indonesia

Kebangkitan Bagi Seluruh Rakyat Indonesia

SABTU, 29 MEI 2021 , 01:14:00

Penampakan Gerhana Bulan Total

Penampakan Gerhana Bulan Total

KAMIS, 27 MEI 2021 , 00:41:00

The ads will close in 10 Seconds