Ada Warga Tinggal Di Kandang Bebek, TRUTH Kritisi Pembangunan Rumdin Walikota Tangsel

Daerah  KAMIS, 04 JULI 2019 , 19:42:00 WIB | LAPORAN: LANI PAHRUDIN

Ada Warga Tinggal Di Kandang Bebek, TRUTH Kritisi Pembangunan Rumdin Walikota Tangsel

Lokasi pembangunan rumah dinas Walikota Tangsel/KAN

RMOLBanten. Tangerang Public Transparancy Watch (TRUTH) menilai pembangunan rumah dinas (rumdin) Walikota Tangsel yang dianggarkan Rp9,5 miliar belum pantas. Pasalnya, masih ada warga yang hidup di bawah garis kemiskinan.

Koordinator Advokasi dan Investigasi TRUTH, Jupri Nugroho mengatakan, pembangunan rumdin Walikota Tangsel terlalu terburu-buru tanpa melihat tingkat kesejahteraan masyarakat Tangsel seperti apa.

"Ada warga yang lumpuh ada yang tinggal di kandang bebek di Kelurahan Kademangan. Pembangunan rumah dinas harusnya diperhatikan tingkat kesejahteraan masyarakat, harus dibagi-bagi ke pelayanan dasar, pendidikan, kesehatan dan infrastruktur untuk masyarakat," katanya, Kamis, (4/7).

Saat ini pembangunan rumdin Walikota Tangsel yang berlokasi di Kawasan BSD, Serpong ini tinggal menunggu tahap pembangunan oleh kontraktor asal Aceh, CV Ramai Jaya.

"Harusnya prioritas adalah pembangunan untuk masyarakat bukan rumah dinas, untuk apa membuat rumah dinas kalau masyarakat belum tercover kesejahteraannya," timpalnya.

Lanjutnya, dalam 10 tahun belakangan ini tiga sektor pelayanan dasar tidak pernah tercukupi seperti, pembangunan yang mangkrak, pendidikan yang masih amburadul dan kesehatan di beberapa kelurahan belum ada puskesmasnya.

"Mubazir kalau ini menjelang akhir jabatan, agak sedikit politis. Ketika di sekitar itu masih ada masyarakat yang tertinggal, masih banyak orang tidur di rumah yang notabenenya tidak layak. Harusnya mengentaskan kemiskinan di Tangerang Selatan, sebagai penyangga Ibu Kota yang harus menjadi daerah kota yang terbaik secara infrastruktur dan kesejahteraan masyarakatnya," tegas Jupri.

Diketahui rumdin Walikota Tangsel yang berada di Jalan Sunburst BSD, Serpong berdiri di atas lahan 2.078,85 meter persegi dan luas bangunan 731 meter persegi.

Dengan fasilitas mewah yakni ruang keluarga kamar utama, kamar anak, ruang kerja seperti kantor, ruang rapat, ruang tamu dan ruang servis meliputi dapur, ruang ajudan, ruang makan serta area olahraga yakni kolam renang. Yang ditargetkan rampung pada bulan November mendatang. [ars]



Komentar Pembaca
Kampung Ubud Rumah Gleen Fredly

Kampung Ubud Rumah Gleen Fredly

KAMIS, 09 APRIL 2020 , 00:15:00

Rush Money Bank Banten

Rush Money Bank Banten

KAMIS, 23 APRIL 2020 , 17:28:00

Check Poin Kota Tangerang

Check Poin Kota Tangerang

SABTU, 18 APRIL 2020 , 02:03:00

The ads will close in 10 Seconds