Kemenag Tangsel Sambut Baik Wacana Penambahan MTsN dan MAN

Pendidikan  JUM'AT, 05 JULI 2019 , 20:47:00 WIB | LAPORAN: LANI PAHRUDIN

Kemenag Tangsel Sambut Baik Wacana Penambahan MTsN dan MAN

Kepala Kantor Kemenag Tangsel Abdul Rojak./LAN

RMOLBanten. Kantor Kementerian Agama (Kemenag) menyambut baik adanya wacana penambahan MTsN dan MAN di Kota Tangsel yang diusulkan Fraksi Hanura.

Demikian disamapaikan Kepala Kantor Kemenag Kota Tangsel Abdul Rojak, Jumat, (5/7).

Rojak sangat berterima kasih kepada usulan Fraksi Hanura DPRD Tangsel. Karena, menurutnya ideal di Tangsel memiliki tiga MTs Negeri dan tiga MA Negeri.

"Saya sangat berterima kasih kepada dewan Tangsel yang sudah mendukung penuh penambahan sekolah MTs Negeri dan MA Negeri. Karena di Tangsel baru ada satu MTs Negeri yakni MTsN 1 Tangsel di Pamulang dan MAN 1 Tangsel di Serpong. Jadi memang sangat kurang, idealnya di Tangsel ada tiga MTs Negeri dan tiga Madrasah Aliyah Negeri," kata Rojak saat dikonfirmasi Kantor Berita RMOL Banten.

Jika itu bisa terlaksana, Rojak berharap masyarakat di Tangsel dapat menyekolahkan anaknya di sekolah berbasis agama. Karena menurutnya, para siswa MTs dan MA Negeri sudah mampu bersaing dengan para siswa sekolah umum.

"Sangat bersaing, Madrasah sekarang sudah sangat berkualitas dan banyak berprestasi baik ditingkat lokal, nasional maupun internasional. Seperti tahun 2019 ini, MAN IC Serpong Tangsel meraih juara ke 2 hasil UN SMA/SMK," paparnya.

Sebelumnya, Fraksi Hanura DPRD Kota Tangsel mengusulkan kepada pemkot setempat untuk membuat surat permohonan kepada Kementrian Agama (Kemenag) RI untuk penambahan MAN dan MTsN. [ars]

Komentar Pembaca
Kampung Ubud Rumah Gleen Fredly

Kampung Ubud Rumah Gleen Fredly

KAMIS, 09 APRIL 2020 , 00:15:00

Rush Money Bank Banten

Rush Money Bank Banten

KAMIS, 23 APRIL 2020 , 17:28:00

Check Poin Kota Tangerang

Check Poin Kota Tangerang

SABTU, 18 APRIL 2020 , 02:03:00

The ads will close in 10 Seconds