Irna Pertanyakan Proyek PSN Di Pandeglang

Kabupaten Pandeglang  JUM'AT, 12 JULI 2019 , 08:40:00 WIB | LAPORAN: OBI JAYA

Irna Pertanyakan Proyek PSN Di Pandeglang

Rakor PSN/Net

RMOLBanten. Progres pembangunan proyek strategis nasional (PSN) yang di canangkan pemerintah pusat dipertanyakan Bupati Pandeglang Irna Naulita. Proyek tersbut dipertanyakan karena berimplikasi buat kemajuan wilayahnya.

Proyek PSN di yang dimaksud Irna itu antaranya; proyek strategis nasional pembangunan jalan tol Serang-Panimbang, reaktivasi kereta api Rangkas Bitung-Labuan dan KEK kepada pemerintah Provinsi Banten dan pemerintah pusat.

"Proyek strategis nasional di Kabupaten Pandeglang merupakan progres pembangunan yang sangat besar, pembangunan PSN tersebut bisa berdampak pada kemajuan suatu daerah, maka dari itu kami kembali mempertanyakan sampai sejauh mana progres pembangunanya," ujar Irna usai menghadiri Rapat Koordinasi Proyek Strategis Nasional (PSN) bersama Gubernur Banten di Istana Nelayan Serpong Tangerang, Kamis (11/7).

Menurut Irna, pihaknya berupaya mendorong Pemprov Banten dan pemerintah pusat, agar progres pembangunan PSN ini sesuai dengan rencana, karena proyek ini sangat menentukan,

Investasi tidak akan hidup tanpa adanya aksibilitas sarana prasarana transportasi yang baik, karena selama ini banyak investor yang mempertanyakan progres pembangunanya, Para investor banyak yang bertanya, proyek strategis nasional di Pandeglang jadi gak?. Mereka tidak akan berinvestasi apabila proyek strategis ini belum ada kepastian," ucap Irna.

Selain pembangunan jalan tol Serang-Panimbang, Irna juga mempertanyakan kepada Pemprov Banten maupun pemerintah pusat terkait reaktivasi kereta api, kapan bisa mulai kontruksinya.

"Makanya saya tadi minta kepastian, tapi yang jelas di tahun ini tidak ada anggaran konstruksi, hanya ada anggaran untuk pembebasan lahan," katanya.

"Kita harapkan tahun depan kontruksi reaktivasi kereta api bisa di anggarkan dari APBN, karena moda transfortasi kereta api ini menjadi andalan dan sangat di butuhkan masyarakat Pandeglang," ujar Irna dilansir dari akun intagran resmi Pemkab Pandeglang. [ars]



Komentar Pembaca
Simulasi Pilkada Kota Tangsel

Simulasi Pilkada Kota Tangsel

SABTU, 12 SEPTEMBER 2020 , 20:00:00

Pos Terpadu Covid-19

Pos Terpadu Covid-19

KAMIS, 17 SEPTEMBER 2020 , 16:08:00

Sabu Di Blender

Sabu Di Blender

SELASA, 22 SEPTEMBER 2020 , 13:16:00

The ads will close in 10 Seconds