Korsel Deteksi Proyektil Tidak Dikenal Korut

Internasional  RABU, 31 JULI 2019 , 12:24:00 WIB | LAPORAN: AMELIA FITRIANI

Korsel Deteksi Proyektil Tidak Dikenal Korut

Perbatasan dua Korea/Net

RMOLBanten. Beberapa proyektil tak dikenal diluncurkan Korea Utara pada hari Selasa (31/7). Keterangan Kepala Staf Gabungan Militer Korea Selatan (JCS), penembakan ini dilakukan kurang dari seminggu setelah menembakkan dua rudal balistik jarak pendek baru.

Terbaru peluncuran berasal dari semenanjung Hodo di pantai timur Korea Utara, wilayah yang sama dari tempat peluncuran pekan lalu.

Korea Utara melakukan uji coba menembakkan dua rudal balistik jarak pendek baru pada 25 Juli lalu.

Ujicoba rudal itu merupakan yang pertama yang dilakukan sejak pemimpin Kim Jong Un dan Presiden AS Donald Trump bertemu pada akhir Juni dan setuju untuk menghidupkan kembali pembicaraan denuklirisasi yang macet dalam pertemuan Hanoi, Vietnam.

Sejak saat itu, Pyongyang menuduh Washington DC melanggar janji dengan berencana mengadakan latihan militer bersama dengan Korea Selatan pada Agustus mendatang dan memperingatkan bahwa hal ini dapat menggagalkan setiap upaya dialog.

Korea Utara juga memperingatkan kemungkinan berakhirnya pembekuan uji coba nuklir dan misil jarak jauh sejak 2017, yang oleh Trump selalu dijadikannya sebagai bukti keberhasilan dialog dengan Kim. [dzk] 

Komentar Pembaca
Kampung Ubud Rumah Gleen Fredly

Kampung Ubud Rumah Gleen Fredly

KAMIS, 09 APRIL 2020 , 00:15:00

Rush Money Bank Banten

Rush Money Bank Banten

KAMIS, 23 APRIL 2020 , 17:28:00

Sampai Liang Lahat

Sampai Liang Lahat

KAMIS, 26 MARET 2020 , 16:00:00

The ads will close in 10 Seconds