Desmond: Caleg Terpilih Gerindra Harus Paham Ilmu Pemerintahan

Politik  SENIN, 05 AGUSTUS 2019 , 21:47:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

Desmond: Caleg Terpilih Gerindra Harus Paham Ilmu Pemerintahan

Desmond J Mahesa/RAG

RMOLBanten. Sebagai partai pemenang di Provinsi Banten, Partai Gerindra mendorong para caleg terpilih untuk memahami ilmu tentang pemerintahan. Tujuannya, untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Hasil pemilu 2019 lalu, Gerindra mengirimkan kadernya untuk duduk sebagai  Ketua di DPRD Banten, DPRD Kota Serang, Kabupaten Pandeglang, dan Lebak. Kemudian, wakil ketua dewan di Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, Tangerang Selatan, dan Kabupaten Serang.

Hal itu disampaikanKetua DPD Gerindra Banten Desmond J Mahesa saat membuka sekolah capacity building di Rumah Aspirasi Gerindra, di Ciwaru, Kota Serang, Senin (5/8).

"Ada harapan lebih dari masyarakat yang dibebankan kepada partai Gerindra. Untuk itu yang paling penting apa yang harus kami berikan ke masyarakat sebagai tanggung jawab partai,” ujarnya.

Dengan diadakannya capacity building ini, kata Desmond diharapkan dapat memperkuat kapasitas kader-kader yang didelegasikan ke dewan dan mampu menggali persoalan di masing-masih daerah pemilihan.

"Anggota dewan gerindra harus paham fungsinya dan diturunkan ke perencanaan daerah,” ujar anggota DPR RI yang kembali terpilih di dapil Banten I pada Pileg 2019 ini.

Sementara Sekretaris DPD Gerindra Banten Andra Soni menuturkan, partai Gerindra secara kelembagaan punya tanggungjawab melakukan pengawasan kepada kader yang duduk di kursi dewan.

"Karenanya dirasa perlu kita melakukan penguatan kapasitas jangan sampai kepercayaan masyarakat tidak kita jalankan secara maksimal,” ujar Soni. [ars] 

Komentar Pembaca
Simulasi Pilkada Kota Tangsel

Simulasi Pilkada Kota Tangsel

SABTU, 12 SEPTEMBER 2020 , 20:00:00

Pos Terpadu Covid-19

Pos Terpadu Covid-19

KAMIS, 17 SEPTEMBER 2020 , 16:08:00

Sabu Di Blender

Sabu Di Blender

SELASA, 22 SEPTEMBER 2020 , 13:16:00

The ads will close in 10 Seconds