MoU Dengan Linfen, Pemkab Serang Fokus Empat Kerja Sama

Kabupaten Serang  RABU, 07 AGUSTUS 2019 , 15:06:00 WIB | LAPORAN: OBI JAYA

MoU Dengan Linfen, Pemkab Serang Fokus Empat Kerja Sama

Ratu Tatu Chasanah tunjukan MoU/Dok

RMOLBanten. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang melakukan memorandum of understanding (MoU) atau penandatanganan kerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Linfen, Provinsi Shanxi, Tiongkok, Selasa (6/8) kemarin.

Akan ada empat fokus bidang kerja sama dengan Linfen, yakni pariwisata, pendidikan, investasi industri, dan pertanian.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menjelaskan, Pemkot Linfen awalnya mengajukan permohonan kerja sama dengan Pemkab Serang, sehingga berlanjut pada penandatanganan MoU.

"Kerja sama ini baru awal, untuk teknis, nanti kita melihat apa yang bisa disinergikan, akan ditindaklanjuti melalui penandatanganan kerja sama,” kata Tatu, Rabu (7/8).

Tatu menjelaskan, belum ada detail kerja sama khusus, tetapi empat bidang akan menjadi fokus.

"Investasi industri, pariwisata, pendidikan, dan pertanian. Semua yang punya manfaat yang baik untuk Kabupaten Serang, kita akan lakukan kerja sama,” ujarnya.

Terkait kemungkinan polemik di masyarakat dan memandang negatif terkait kerja sama dengan Tiongkok atau China, Tatu meminta publik untuk berpikir positif.

"Sekarang kita memandangnya dari sisi positif. Kalau dipandang dari sisi negatif, ya negatif. Namanya suatu daerah atau pemerintahan meminta kerja sama, kita sambut dengan baik. Kita pasti lihat hal-hal positif yang bisa diimplementasikan di Kabupaten Serang,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Linfen, Chang Qing menjelaskan, kerja sama dengan Pemkab Serang untuk saling melengkapi kelebihan dan kekurangan antar kedua daerah.

Kemudian dari berbagai sisi bisa saling mendukung. Jadi langkah pertama adalah, hubungan yang baik antara kedua daerah ini. Membuka diskusi yang lebih dalam lagi,” ujarnya.

Ia pun menyampaikan hal yang sama bahwa fokus kerja sama pada bidang pariwisata, pendidikan, investasi industri, dan pertanian.

"Akan diinformasikan pula kepada wirausahawan di Linfen, untuk datang dan investasi ke Kabupaten Serang,” ujarnya. [ars]



Komentar Pembaca
Anak Dan Cucu Soekarno Kumpul Di Borobudur

Anak Dan Cucu Soekarno Kumpul Di Borobudur

MINGGU, 16 FEBRUARI 2020 , 13:22:00

Deklarasi Jaringan Media Siber Indonesia

Deklarasi Jaringan Media Siber Indonesia

SABTU, 08 FEBRUARI 2020 , 17:58:00

Kabinet Terpapar Corona<i>?</i>

Kabinet Terpapar Corona?

MINGGU, 15 MARET 2020 , 02:25:00

The ads will close in 10 Seconds