Pelantikan Caleg Terpilh, KPU Diberi Waktu 5 Hari Persiapan

Parlemen  SENIN, 12 AGUSTUS 2019 , 20:58:00 WIB | LAPORAN: AHMAD RIZKI SUHAEDI

Pelantikan Caleg Terpilh, KPU Diberi Waktu 5 Hari Persiapan

Pleno KPU Kabupaten Tangerang/ARS

RMOLBanten. Setelah penetapan 50 anggota DPRD Kabupaten Tangerang yang dihelat Senin, (12/8), KPU setempat diberi waktu lima hari untuk pelantikan puluhan wakil rakyat tersebut.

Demikian disampaikan Ketua KPU Kabupaten Tangerang M. Ali Zaenal Abidin saat rapat pleno penetapan di Hotel Arya Duta, Kelapa Dua, Senin, (12/8).     

"Jadwal putusan MK sudah dibacakan. Maksimal lima hari setelah putusan dilakukan penetapan akan digelar pelantikan," katanya.

Menurutnya, proses pileg tahun ini merupakan jalan panjang yang harus dilalui. Proses Pemilu 2019 yang lalu berjalan aman dan damai tanpa ada kendala yang berarti.

"Dari jumlah tersebut terdapat beberapa muka lama yang terpilih kembali. PDIP memperoleh kursi terbanyak, yakni 8 kursi," ujarnya.

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengatakan, usai penetapan pihaknya akan segera melaporkan tahapan seusai pleno ini ke Gubernur Banten agar proses selanjutnya. Ia menginginkan Kita memiliki DPRD untuk dilegitimasi segera. Karena banyak pekerjaan yang harus kita kerjakan bersama jangan sampai menghambat proses pembangunan di Kabupaten Tangerang.

"Saya yakin proses pemilu kali ini bisa dijadikan pelajaran dan pembelajaran bagi kita semua untuk kedepan agar pemilu berikutnya jauh lebih baik lagi kedepannya," tandasnya.

Diketahui, jumlah perolehan kursi di DPRD Kabupaten Tangerang yakni,: PDI P 8 kursi, Gerindra 7 kursi, Golkar 6 kursi, PKS 6 kursi, PPP 6 kursi, Demokrat 6 kursi, PKB 4 kursi, PAN 4 kursi, Nasdem 2 kursi, dan Hanura 1 kursi. [ars]

Komentar Pembaca
Batik Kuning Dan Biru

Batik Kuning Dan Biru

KAMIS, 25 JUNI 2020 , 21:07:00

Rapid Test BIN Di Tangsel

Rapid Test BIN Di Tangsel

KAMIS, 14 MEI 2020 , 13:06:00

Novel Baswedan dan Para Aktivis

Novel Baswedan dan Para Aktivis

MINGGU, 14 JUNI 2020 , 20:04:00

The ads will close in 10 Seconds