BMKG Bantah Prediksi Gempa Pandeglang Selasa Besok

Kabupaten Pandeglang  SENIN, 19 AGUSTUS 2019 , 19:14:00 WIB | LAPORAN: MAULANA

BMKG Bantah Prediksi Gempa Pandeglang Selasa Besok

BMKG/Net

RMOLBanten. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kelas I  Serang, membantah telah mengeluarkan informasi akan adanya  gempa di Kabupaten Pandeglang pada Selasa (20/8) besok.

BMKG menyatakan bahwa informasi mengenai prediksi gempa itu adalah hoax.

Pernyatan BMKG untuk menanggapi  viralnya isue tentang prediksi gempa di jagat media sosial belakangan.

"Informasi mengenai gempa itu adalah Hoax," ungkap kepala kepala BMKG Kelas I Serang, Tarjono saat dihubungi Kantor Berita RMOLBanten, Senin (19/8).

Tarjono menejelaskan, bahwa sampai dengan saat ini belum ada alat teknologi dari negara manapun yang bisa memprediksi kapan dan dimana akan terjadi gempa bumi.

"Seperti yg kita ketahui bersama, belum ada teknologi atau negara manapun yg dapat memprediksi kapan, dimana dan kekuatannya gempa bumi terjadi," bebernya.

Meski begitu, Tarjono sangat mengapresiasi dengan kegiatan istigosah dan tahlil bersama yang akan diselenggarakan di Alun-alun Kabupaten Pandeglang pada Selasa (20/8) besok. Hal itu, untuk meminta perlindungan kepada Allah SWT

"Ya kalau Tahlil atau istigosah nya bagus, tapi jangan ditambahi lagi dengan adanya prediksi gempa. Pastinya akan membuat resah masyarakat,"bebernya panjang lebar.

Sementara itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah dalam akun resmi Instagramnya juga telah mengeluarkan press riliis yang menanggapi adanta isue hoax gempa dan tsunami yang akan terjadi pada selasa (20/8) besok.

Dalam pres riliisnya, BPBD meminta kepada masyarakat untuk tetap tenang, karena isue tersebar di media sosial itu adalah hoax. [ars]



Komentar Pembaca
Batik Kuning Dan Biru

Batik Kuning Dan Biru

KAMIS, 25 JUNI 2020 , 21:07:00

Novel Baswedan dan Para Aktivis

Novel Baswedan dan Para Aktivis

MINGGU, 14 JUNI 2020 , 20:04:00

Rekomendasi Gerindra Untuk Muhamad-Rahayu Saraswati

The ads will close in 10 Seconds