Jadi Temuan BPK Dan Dikritik DPRD, Aplikasi Milik DisKominfo Dipensiunkan

Daerah  SENIN, 19 AGUSTUS 2019 , 22:06:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

Jadi Temuan BPK Dan Dikritik DPRD, Aplikasi Milik DisKominfo Dipensiunkan

Hari W Pamungkas/RAG

RMOLBanten. Setelah sempat dikritik DPRD Kota Serang karena tidak berfungsi secara maksimal dan menjadi temuan dari BPK RI Perwakilan Banten memaksa Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mempensiunkan sistem aplikasi SIAPKEH.

Kepala Dinas Informasi dan Informatika Kota Serang Hari W Pamungkas menuturkan, karena aplikasi SIAPKEH tidak berjalan maksimal maka pihaknya akan menyiapkan aplikasi pengganti.

"SIAPKEH ini lagi kami sempurnakan, nantinya ada beberapa fitur yang kita ambil tapi namanya tidak SIAPKEH lagi. Untuk nama nanti lagi kita rumuskan lihat saja tanggal mainnya Oktober rencananya kita coba uji beta sama intervensinya," ucapnya kepada awak media di Kota Serang, Senin (19/8).

Sebagai salah satu bentuk penyempurnaan dikatakan Hari, pihaknya akan mengganti aplikasi
SIAPKEH yang tidak berjalan secara maksimal.

"Apalagi untuk ke depan pada tahun 2020 ada beberapa syarat yang disampaikan dewan terkait dengan penambahan TPP salah satunya adalah penggunaan aplikasi atau sistem aplikasi," ujarnya.

Nantinya dikatakan Hari, untuk pembayaran TPP selain menggunakan aplikasi kehadiran yang sudah disempurnakan juga akan dikombinasikan dengan finger print.

"Nah sekarang kita lagi kembangkan versi lain dari SIAPKEH sebagai bagai salah satu bentuk untuk mengoptimalkan kinerja sebagai ukuran dari pembayaran TPP selain tingkat kedisiplinan di 2020 nanti," ujarnya. [ars]



Komentar Pembaca
Anak Dan Cucu Soekarno Kumpul Di Borobudur

Anak Dan Cucu Soekarno Kumpul Di Borobudur

MINGGU, 16 FEBRUARI 2020 , 13:22:00

Deklarasi Jaringan Media Siber Indonesia

Deklarasi Jaringan Media Siber Indonesia

SABTU, 08 FEBRUARI 2020 , 17:58:00

Kabinet Terpapar Corona<i>?</i>

Kabinet Terpapar Corona?

MINGGU, 15 MARET 2020 , 02:25:00

The ads will close in 10 Seconds