Mahasiswa Dituntut Miliki Pola Pikir Unggul

Pendidikan  SENIN, 19 AGUSTUS 2019 , 22:10:00 WIB | LAPORAN: DEDI RUSTANDI

Mahasiswa Dituntut Miliki Pola Pikir Unggul

Aat Surya Safaat/RUS

RMOLBanten. Sebanyak 330 mahasiswa Al Khairiyah dari beberapa program studi (prodi) mengikuti masa ta'aruf atau pengenalan kampus yang diselenggarakan selama tiga hari, dari 19 sampai dengan 21 Agustus 2019.

Kegiatan dengan mengambil tema "Implementasi Nilai-nilai Tridarma Perguruan Tinggi, Sebagai Wujud Bakti Kepada Negeri" di kampus Al Khairiyah Citangkil Cilegon itu menghadirkan  beberapa pemateri baik dari luar kampus maupun dari lingkungan perguruan Al Khairiyah.                                             

Salah satu narasumber yang memberikan motivasi,  Aat Surya Safaat mengatakan, mahasiswa harus memiliki pola fikir unggul, sehingga mampu bersaing dengan duni luar dan pesatnya teknologi.                                              

"Mahasiswa yang sukses adalah yang memiliki pola fikir unggul serta didukung oleh fikiran positif, kita jangan dibiasakan dengan prangsangka buruk," katanya.        
Selain itu ia juga mengajak mahasiswa untuk belajar menghargai waktu. Kunci keberhasilan seseorang adalah yang menghargai waktu.                                                 

Narasumber lainnya yakni Alwiyan Syam'un menjelaskan, Al Khairiyah yang didirikan oleh Brigjen KH Syamun bertujuan untuk menanamkan kesadaran dan menggugah masyarakat agar mampu berkreatifitas.   
                
"Dari sisi bahasa Al Khairiyah memiliki makna kebaikan. Oleh karena itu, sejak awal berdirinya Al Khairiyah memiliki prinsip nasionalisme  yang selalu menanamkan nilai-nilai kebaikan  dalam mencerdaskan kehidupan umat," kata Alwiyan yang juga sebagai Dewan Pembina Yayasan Al Khairiyah. [ars]



Komentar Pembaca
Anak Dan Cucu Soekarno Kumpul Di Borobudur

Anak Dan Cucu Soekarno Kumpul Di Borobudur

MINGGU, 16 FEBRUARI 2020 , 13:22:00

Deklarasi Jaringan Media Siber Indonesia

Deklarasi Jaringan Media Siber Indonesia

SABTU, 08 FEBRUARI 2020 , 17:58:00

Kabinet Terpapar Corona<i>?</i>

Kabinet Terpapar Corona?

MINGGU, 15 MARET 2020 , 02:25:00

The ads will close in 10 Seconds