Tanto: SPBE Pemkab Pandeglang Masih Terus Berinovasi

Kabupaten Pandeglang  KAMIS, 22 AGUSTUS 2019 , 20:35:00 WIB | LAPORAN: MAULANA

Tanto: SPBE Pemkab Pandeglang Masih Terus Berinovasi

Tanto W Arban/MUL

RMOLBanten. Pemkab Pandeglang sejak 2018 lalu, telah menerapkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dan meraih penghargaan peringkat ke 3 se-Indonesia. Namun raihan penghargaan itu tidak membuat Pemkab Pandeglang berbangga hati dan puas diri.

Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban, mengatakan Pemkab Pandeglang harus terus melakukan inovasi serta meningkatkan kualitas diri dalam pengelolaan pemerintahan berbasis elektronik.

Menurutnya,  ada 3 faktor yang harus terus ditingkatkan, diantaranya adalah sumber daya manusia, inovasi sistem dan cyber crime.

"Tiga faktor yang harus dikelola dan ditingkatkan diantaranya tadi soal SDM, inovasi sistem dan cyber crime," ungkap Tanto, Kamis, (22/8).

Tanto menjelaskan bahwa pengelolaan pemerintah berbasis elekteronik merupakan amanat Keputusan Presiden (Kepres) nomor 95 tahun 2018

Meski begitu, ia mengakui jika pengelolaan SPBE belum diterapkan secara menyeluruh disetiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Pandeglang.

"Ini merupakan "PR" kita kedepan agar integrasi data setiap dinas menjadi singel data dapat terwujud," bebernya.

Padahal menurut Tanto, manfaat penerapan SPBE  dalam pengelolaan tata kelola pemerintahan bisa lebih efektif dan efisien.

"Ini menjadi point plus yang di dapat saat Pemerintah sudah menerapkan SPBE, sehingga tidak lagi terjadi pemborosan anggaran dan pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih dekat," tandasnya. [ars]






Komentar Pembaca
Kampung Ubud Rumah Gleen Fredly

Kampung Ubud Rumah Gleen Fredly

KAMIS, 09 APRIL 2020 , 00:15:00

Rush Money Bank Banten

Rush Money Bank Banten

KAMIS, 23 APRIL 2020 , 17:28:00

Sampai Liang Lahat

Sampai Liang Lahat

KAMIS, 26 MARET 2020 , 16:00:00

The ads will close in 10 Seconds