Menyusup Ke Ruang Pelantikan Dewan, Mahasiswa Kumala Diamankan Petugas

Parlemen  SELASA, 03 SEPTEMBER 2019 , 10:01:00 WIB | LAPORAN: DEDI RUSTANDI

Menyusup Ke Ruang Pelantikan Dewan, Mahasiswa Kumala Diamankan Petugas

Foto: RUS

RMOLBanten. Salah seorang mahasiswa dari Kumala, Ahmad Jayani berhasil menyusup kedalam rapat paripura DPRD Banten dilantai II, Senin (2/9) kemarin.

Jayani menyusup ke ruang pelantikan 85 Anggota DPRD  Banten periode 2019-2024. Sementara di luar puluhan teman-temannya melakukan unjuk rasa yang terdiri dalam Kumpulan Mahasiswa Lebak (Kumala) dan Komunitas Soedirman30 (KMS30), Senin (2/9)
   
Ahmad Jayani kemudian melemparkan kertas yang berisi tuntutan, salah satunya adalah tentang besarnya anggaran operasional yang diterima oleh DPRD.

Padahal kinerja mereka  dinilai kurang berpihak kepada masyarakat dan tidak maksimal.
 
"Fungsi DPRD itu ada tiga, legislasi, controling dan budgeting atau menyusun anggaran. Tapi pada kenyataan kerja mereka itu tidak ada, dalam satu tahun hanya menghasilkan Perda berjumlah delapan. Jangan ada Perda tiitipan. Budgeting juga jangan dibesar-besarkan dan dilebihkan. Sesuai dengan ketentuan," kata Ahmad yang kemudian diamankan dua orang petugas dari kepolisian dan security setempat.
  
Aksi puluhan mahasiswa diluar juga mencoba  masuk kedalam halaman Gedung DPRD Banten dengan menaiki pagar.
 
Selang beberapa menit kemudian, aksi unjukrasa puluhan mahasiswa itu mereda, setelah Pimpinan DPRD Banten Sementara, Andra Soni dan Mukhlis mendatangi dan mengajaknya dialog.
 
"InsyAllah kami akan berbuat dan melaksanakan tugas sebaik-baiknya, demi kepentingan masyarakat," jelas Andra Soni yang telah resmi menjadi Ketua DPRD Banten Sementara, setelah membacakan tuntutan yang disampaikan oleh mahasiswa.
 
Aksi  mahasiswa berakhir dengan tertib pada pukul 14. 00 WIB dengan mendapatkan pengawalan ketat dari aparat kepolisian. [ars]


Komentar Pembaca
Tutup Jalan Jenderal Sudirman

Tutup Jalan Jenderal Sudirman

RABU, 07 OKTOBER 2020 , 00:55:00

UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

UU ITE Bukan Membunuh Suara Kritis

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 22:12:00

Sertijab Kepala BPKP Banten

Sertijab Kepala BPKP Banten

KAMIS, 05 NOVEMBER 2020 , 11:40:00

The ads will close in 10 Seconds