Angkasa Pura II Bangun Jembatan Layang Di Atas Danau

Terkoneksi Tol Kunciran-Bandara

Ekbis  SELASA, 03 SEPTEMBER 2019 , 19:16:00 WIB | LAPORAN: AHMAD RIZKI SUHAEDI

Angkasa Pura II Bangun Jembatan Layang Di Atas Danau

Maket fLy over/Repro

RMOLBanten. Pengelola Bandara Soekarno Hatta (Soetta) PT. Angkasa Pura II tengah membangun jembatan layang atau fly over di atas danau yang terkoneksi tol Kunciran-Bandara.

Fly over tersebut nantinya dibangun bak jembatan lingkar Semanggi, Jakarta dan ditargetkan akan beroperasi di 2020.

"Di danau bandara juga itu kami sedang bangun jembatan layang. Ini untuk aksebilitas kendaraan. Dibikin flyoover biar lancar," kata Pelaksana Tugas (Plt) Executive General Manager Bandara Soetta, Jaya Tahoma Sirait, Selasa, (3/9).

Menurutnya, jembatan itu menghubungkan dua jalan yang mengelilingi bandara melalui Jalan Perimeter Utara dan Jalan Perimeter Selatan.

"Nantinya juga akan terkoneksi dengan Tol Kunciran-Bandara yang saat ini dibangun," ujarnya.

Jika sesuai rencana, kata Jaya, jembatan itu dibangun dengan empat lajur dengan total terdapat 9 bagian pekerjaan. Yakni frontage utara, interchange utara, diagonal utara, clover utara, frontage selatan, interchange selatan, diagonal selatan, clover selatan, dan jembatan utama. Fly over yang ditargetkan rampung tahun depan itu diharapkan dapat meningkatkan aksesibilitas dari dan ke bandara terbesar di Indonesia ini.

Upaya kami untuk menjaga aksesibilitas tetap lancar adalah dengan membangun jembatan yang mengintegrasikan lalu lintas dari dan ke bandara, Jakarta dan Tangerang. Kami targetkan jembatan ini siap dioperasikan pada 2020,” tandasnya. [ars]



Komentar Pembaca
Kampung Ubud Rumah Gleen Fredly

Kampung Ubud Rumah Gleen Fredly

KAMIS, 09 APRIL 2020 , 00:15:00

Rush Money Bank Banten

Rush Money Bank Banten

KAMIS, 23 APRIL 2020 , 17:28:00

Sampai Liang Lahat

Sampai Liang Lahat

KAMIS, 26 MARET 2020 , 16:00:00

The ads will close in 10 Seconds