Kadindik: Kepala Sekolah Dipusingkan Administrasi BOS

Pendidikan  KAMIS, 05 SEPTEMBER 2019 , 18:50:00 WIB | LAPORAN: AHMAD RIZKI SUHAEDI

Kadindik: Kepala Sekolah Dipusingkan Administrasi BOS

Sosialisasi pendidikan/Repro

RMOLBanten. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang Saifullah menyebut administrasi dana bantuan operasional sekolah (BOS) bikin pusing kepala sekolah.

Hal tersebut disampaikanya saat memberikan arahan dan masukan kepada pengawas, dan kepala sekolah di UPT Pendidikan Kecamatan Curug, Kamis, (5/9).

"Bapak Ibu sengaja saya kumpulkan disini untuk bersilaturahmi dan ingin kenal dengan semuanya dan juga saya hanya ingin menyampaikan keinginan saya, keingnan bupati soal dunia pendidikan di Kabupaten Tangerang," katanya.

Menurut Saifullah, kegiatan ini sebagai bentuk komitmen untuk benahi satu persatu permasalahan yang ada di Dinas Pendidikan serta untuk meningkatkan mutu pendidikan.

"Kedepan saya akan berusaha memberikan pendampingan untuk kepala sekolah dalam pengadministrasian dan pertanggungjawaban dana BOS. Kita akan terus menyosialisasikan penggunaan dana BOS untuk kepala sekolah karena selama ini kepala sekolah masih dipusingkan dengan pengadministrasian dana BOS tersebut," ujarnya.

Saifullah mengingatkan, tugas utama guru untuk mengajar dan mendidik anak murid, bukan merubah anak menjadi pintar.

"Saya berharap kita bukan hanya memberikan pelajaran saja kepada anak didik tapi kita harus merubah mindset para guru agar anak-anak bisa betah dan senang berada disekolah sesuai dengan RPJMD Kabupaten Tangerang yaitu GSM (Gerakan Sekolah Menyenangkan)," tandasnya. [ars]



Komentar Pembaca
Batik Kuning Dan Biru

Batik Kuning Dan Biru

KAMIS, 25 JUNI 2020 , 21:07:00

Wartawan <i>RMOLBanten</i> Melepas Lajang

Wartawan RMOLBanten Melepas Lajang

SABTU, 08 AGUSTUS 2020 , 14:55:00

Novel Baswedan dan Para Aktivis

Novel Baswedan dan Para Aktivis

MINGGU, 14 JUNI 2020 , 20:04:00

The ads will close in 10 Seconds