Legislator Banten: Esemka Mirip Mobil China Dikasih Merek Lokal

Politik  MINGGU, 08 SEPTEMBER 2019 , 21:18:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Legislator Banten: Esemka Mirip Mobil China Dikasih Merek Lokal

Mobil Esemka/Net

RMOLBanten. Identitas dan asal usul mobil Esemka Bima yang baru saja diluncurkan di Boyolali, Jawa Tengah harus dibuka Presiden Joko Widodo ke publik.

Mobil Esemka Bima yang baru diluncurkan itu memiliki identitas mirip dengan mobil Esemka yang pernah digaungkan Jokowi untuk menjadi mobil nasional.

"Rakyat harus dikasih info yang benar jangan hanya pencitraan," ujar Ketua DPP PAN, Yandri Susanto kepada RMOLNetwork, Minggu (8/9).

Kata Yandri, salah satu poin yaitu ramainya pertanyaan soal miripnya mobil Esemka Bima dengan salah satu produsen mobil China, Changang.

"Harus diumumkan mobil (Esemka Bima) itu dibuat di mana dan oleh siapa supaya masyarakat paham dan tidak  ada unsur-unsur penggelapan informasi ke rakyat," jelasnya.

Berdasarkan pandangannya, Esemka Bima memang seperti mobil asal China yang kemudian dirakit ulang di Indonesia dan diberi merek lokal.

"Itu bukan buatan putra putri Indonesia, kelihatannya diimpor dari China dan dikasih merek Esemka di Solo," ujar Yandri.

Bagi Anggota Komisi II DPR RI ini, sangat berbahaya jika identitas mobil Esemka Bima keliru diterima publik. Jangan sampai, masyarakat malah bangga dengan mobil produksi China.

"Dibuka aja Esemka impor dengan menempel merek atau buatan sendiri," demikian Yandri.[dzk]


Komentar Pembaca
Batik Kuning Dan Biru

Batik Kuning Dan Biru

KAMIS, 25 JUNI 2020 , 21:07:00

Rapid Test BIN Di Tangsel

Rapid Test BIN Di Tangsel

KAMIS, 14 MEI 2020 , 13:06:00

Novel Baswedan dan Para Aktivis

Novel Baswedan dan Para Aktivis

MINGGU, 14 JUNI 2020 , 20:04:00

The ads will close in 10 Seconds