Dianggap Terlalu Manis, Capim KPK Nawawi Pamolongai Sentil Balik Desmond

Hukum  KAMIS, 12 SEPTEMBER 2019 , 09:28:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Dianggap Terlalu Manis, Capim KPK Nawawi Pamolongai Sentil Balik Desmond

Nawawi Pamolonga/Net

RMOLBanten. Saat Komisi III DPR melakukan sidang fit and proper test calon pimpinan KPK, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (11/9) kemarin, banjir kritikan menimpa salah satu Capim KPK Nawawi Pamolonga.

DPR menganggap Nawawi Pamolonga dianggap terlalu manis dalam menjabarkan visi dan misinya.

Desmond Junaidi Mahesa sebagai pihak yang rajin mengkritik pun sempat menyinggung sosok Abraham Samad yang sempat mengumbar janji seperti halnya Nawawi.

Nawawi mersepon kritikan Anggota Fraksi Gerindra itu, seraya justru berbalik 'menyerang' dengan menyentil Desmond yang disebut didekati oleh salah satu capim KPK, Saut Situmorang.

Seorang Saut Situmorang yang barangkali pernah melobi bapak beda dengan Nawawi. Nawawi tidak pernah melobi dengan bapak seperti Pak Saut Situmorang lakukan seperti bapak ceritakan,” ungkap Nawawi.

Kritik keras dari Desmond, baginya merupakan kekhawatiran yang terlalu berlebihan.

Namun, dia meyakinkan para anggota dewan di Komisi III bahwa dirinya tidak mengumbar janji.

Kami hakim Pak (menjabat selama) 30 tahun. Kalau bicara loyalitas, MA itu soko guru loyalitas. Saya kalau ketemu Ketua MA harus membungkuk Pak seperti di pengadilan. Bicara komit luar biasa, beliau adalah guru kami. Kami dibesarkan dengan lembaga yang memberi teladan tentang loyalitas dan komitmen dalam berbicara,” ungkap mantan Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Timur itu.

"Bicara komintmen, Insya Allah saya akan pertanggungjawabkan. Bukan kepada bapak, tapi kepada Tuhan. Kami setiap hari demi Ketuhanan Yang Maha Esa,” tandasnya. [dzk] 

Komentar Pembaca
Kampung Ubud Rumah Gleen Fredly

Kampung Ubud Rumah Gleen Fredly

KAMIS, 09 APRIL 2020 , 00:15:00

Rush Money Bank Banten

Rush Money Bank Banten

KAMIS, 23 APRIL 2020 , 17:28:00

Check Poin Kota Tangerang

Check Poin Kota Tangerang

SABTU, 18 APRIL 2020 , 02:03:00

The ads will close in 10 Seconds