Warga Dua Desa Di Legok Berebut Air Bersih

Daerah  SABTU, 21 SEPTEMBER 2019 , 13:18:00 WIB | LAPORAN: AHMAD RIZKI SUHAEDI

Warga Dua Desa Di Legok Berebut Air Bersih

Bantuan air bersih/ARS

RMOLBanten. Imbas kemarau panjang juga dirasakan Warga Desa Babat dan Bojong Kamal, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang. Untuk membantu masyarakat yang kekeringan Dinas Perumahan, Pemukiman dan pemakaman (Perkim) Kabupaten Tangerang mendistribusikan bantuan air bersih.

Kepala Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pemakaman Kabupaten Tangerang Iwan Firmansyah menjelaskan telah mengirimkan bantuan air bersih atas permintaan masyarakat melalui Kepala seksi Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Legok.

Bantuan ini untuk merespon terhadap kebutuhan masyarakat dampak kemarau panjang,” kata Iwan, Jumat, (21/9).

Iwan melanjutkan, bantuan air bersih disampaikan ke Kampung Sikluk Rt 02/01, Desa Bojong Kamal dan Kampung  Babat Rt 02/01, Desa Babat, Kecamatan Legok. Masing-masing desa mendapatkan 5.000 liter air bersih.

Kami akan selalu membantu masyarakat yang terkena dampak kekeringan. Setiap hari kami mengirimkan bantuan air bersih di wilayah kabupaten Tangerang. Ini sudah menjadi tanggungjawab pemerintah Kabupaten Tangerang dalam mengatasi kekerungan air bersih bagi warga yang terkena dampak kemearu panjang,” ucapnya.

Sementara, Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat kecamatan Legok Milawati menjelaskan wilayah kecamatan Legok salah satu wilayah yang terkena dampak kekeringan mengakibatkan banyak sumber mata air warga mengalami kekeringan akibat musim kemarau panjang.

"Bantuan ini sangat kami perlukan mengingat sumur yang menjadi sumber mata air mengering,” tandasnya. [ars]



Komentar Pembaca
Kampung Ubud Rumah Gleen Fredly

Kampung Ubud Rumah Gleen Fredly

KAMIS, 09 APRIL 2020 , 00:15:00

Rush Money Bank Banten

Rush Money Bank Banten

KAMIS, 23 APRIL 2020 , 17:28:00

Sampai Liang Lahat

Sampai Liang Lahat

KAMIS, 26 MARET 2020 , 16:00:00

The ads will close in 10 Seconds