Mahasiswa UIN Banten Turun Jalan Tolak RKUHP

Politik  SENIN, 23 SEPTEMBER 2019 , 17:29:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

Mahasiswa UIN Banten Turun Jalan Tolak RKUHP

Demo mahasiswa UIN Banten/RAG

RMOLBanten. Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten (UIN SMH Banten) melakukan aksi demonstrasi menuntut pemerintah membatalkan Revisi KUHP.

Dalam aksinya mahasiswa tegas melawan segala upaya liberalisasi hukum di Indonesia.

Aksi mahasiswa dilakukan di depan Kampus UIN SMH Banten, para mahasiswa meminta tegas kepada pemerintah untuk membatalkan pengesahan Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP) sebab RKUHP dianggap anti demokrasi dan berlawanan dengan hak asasi manusia.

"Kami juga meminta pemerintah membatalkan pengesahan rancangan UU pertanahan yang anti rakyat dan pro liberalisasi pasar tanah, hentikan segala bentuk liberalisasi hukum yang mengakibatkan ketidakadilan bagi rakyat Indonesia," ujar Korlap Aksi Atmajaya Kusuma, Senin (23/9).

Jika aspirasi hari ini tidak direspon, mahasiswa mengancam akan mengumpulkan kembali mahasiswa untuk terus melakukan aksi penolakan dengan jumlah massa yang lebih banyak hingga tuntutan mereka di tanggapi oleh pemerintah.

"Kami berharap aksi kami cepat di respon oleh pemerintah guna menstabilkan negera Indonesia, karena demonstrasi hari sudah kami kaji sejak hari jumat lalu," paparnya.

Terpantau aksi mahasiswa membuat Blok Bunderan Lampu Merah Ciceri macaet tak terhidarkan. [ars] 

Komentar Pembaca
Batik Kuning Dan Biru

Batik Kuning Dan Biru

KAMIS, 25 JUNI 2020 , 21:07:00

Rapid Test BIN Di Tangsel

Rapid Test BIN Di Tangsel

KAMIS, 14 MEI 2020 , 13:06:00

Novel Baswedan dan Para Aktivis

Novel Baswedan dan Para Aktivis

MINGGU, 14 JUNI 2020 , 20:04:00

The ads will close in 10 Seconds