Ribuan Mahasiwa Unpam Bertolak ke DPR Gunakan Motor

Politik  SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 16:08:00 WIB | LAPORAN: LANI PAHRUDIN

Ribuan Mahasiwa Unpam Bertolak ke DPR Gunakan Motor

MahasiswaUnpam menuju DPR/LAN

RMOLBanten. Penolakan terhadap revisi Undang-undang KPK, kemudian Rancangan Kitab Undang-undang Hukum Pidana (RKUHP) terus disuarakan ribuan mahasiswa di seluruh Indonesia.

Selain penolakan RKUHP, isu agraria dan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang menyiksa banyak orang lewat dampak asapnya.

Di Tangsel sendiri, ribuan mahasiswa Universitas Pamulang (Unpam) bergerak menuju Gedung DPR MPR, Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (24/9).

Ribuan mahasiswa Unpam tersebut, terpantau melintas di ruas Jalan Ir. H. Juanda, Ciputat, Tangsel).

Saat melintas di depan UIN Syarif Hidayatullah, mahasiwa Unpam merubah jalan tersebut menjadi lautan biru sesuai dengan almamater mereka.

"UIN Unpam kita saudara! UIN Unpam kita saudara! UIN Unpam... Kita saudara!," teriak ribuan mahasiswa dari kedua kampus itu.

Salah satu mahasiswa Unpam yang ikut dalam rombongan konvoi, Edo mengatakan, ribuan mahasiswa Unpam itu bergerak atas panggilan hati nurani masing-masing. Tanpa ada bayaran dari pihak manapun.

"Kita mahasiswa Unpam ingin menunjukkan kita turun ke jalan, tanpa bayaran sepeserpun. Kita murni bergerak sebagai mahasiswa, kita akan menuju DPR untuk suarakan aspirasi masyarakat," terang Edo.

Lanjutnya, isu yang disuarakan tak beda dari aksi sebelumnya pada Senin (23/9) kemarin, yaitu penolakan terhadap revisi Undang-undang KPK, menolak Rancangan Kitab Undang-undang Hukum Pidana (RKUHP) itu disuarakan kembali.

Selain itu, menurutnya isu agraria juga menjadi salah satu fokusnya. Semacam kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang menyiksa banyak orang lewat dampak asapnya.

"Fokus kita reformasi agraria!," pungkasnya. [ars]

Komentar Pembaca
Kejaksaan Agung Kebakaran

Kejaksaan Agung Kebakaran

SABTU, 22 AGUSTUS 2020 , 20:07:00

Simulasi Pilkada Kota Tangsel

Simulasi Pilkada Kota Tangsel

SABTU, 12 SEPTEMBER 2020 , 20:00:00

Pos Terpadu Covid-19

Pos Terpadu Covid-19

KAMIS, 17 SEPTEMBER 2020 , 16:08:00

The ads will close in 10 Seconds