Ribuan Pencaker Padati Job Fair Di Tangerang Ada Dari Sumatera

Ekbis  SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 16:23:00 WIB | LAPORAN: SOPIAN SUKRI

Ribuan Pencaker Padati Job Fair Di Tangerang Ada Dari Sumatera

Job fair kabupaten Tangerang/SOP

RMOLBanten. Sekitar tiga ribuan warga dari sejumlah daerah di Tangerang mengikuti gelaran job fair (bursa kerja) di Lapangan Bola Tigaraksa, Tangerang, Selasa (24/9).

Menurut Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang, Jarnaji mengatakan, secara keseluruhan ada 10 ribu pencari kerja (pencaker) yang sudah mendaftarkan dirinya secara online melalui website milik Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang.

Dari angka tersebut, kata Jarnaji terdapat pencari kerja yang berasal dari luar daerah didominasi dari pulau Sumatera.

"Kita memang membuka kesempatan kerja untuk penduduk di luar daerah Tangerang, tapi tetap warga Tangerang kita prioritaskan. Job fair kali ini pelaksanaannya sekarang pun berbeda. Dimana, para pencari kerja harus mendaftar secara online. Tujuannya, supaya tidak terjadi aksi berebut atau dorong-dorongan," katanya.

Pada bursa kerja yang digelar sampai  26 September 2019 ini, sebanyak 7 ribu lowongan yang tersedia dari 32 perusahaan baik yang bergerak dibidang industri tekstil ataupun yang lainnya.

"Kita harapkan, dengan adanya job fair ini angka pengangguran di Tangerang bisa berkurang, karena dari data yang kami terima, angka pengangguran di Tangerang masih tinggi yakni 164 ribu orang. Maka dari itu, setidaknya dengan ini kita bisa mempermudah para pencari kerja untuk bertemu langsung pihak perusahaan," ujarnya.

Sementara itu, salah seorang pencari kerja asal Lampung, Qoriah berharap, ia bisa mendapatkan pekerjaan diwilayah perantauannya.

"Saya pindah kesini sejak tiga bulan yang lalu, ikut saudara dan memang sengaja pindah ke Tangerang untuk mencari kerja. Dan dengan ikut ini, saya harap bisa mendapatkan pekerjaan. Apapun itu saya coba masukan lamaran, mulai dari buruh pabrik sampai bagian manajemen," ungkapnya. [ars]




Komentar Pembaca
Anak Dan Cucu Soekarno Kumpul Di Borobudur

Anak Dan Cucu Soekarno Kumpul Di Borobudur

MINGGU, 16 FEBRUARI 2020 , 13:22:00

Kabinet Terpapar Corona<i>?</i>

Kabinet Terpapar Corona?

MINGGU, 15 MARET 2020 , 02:25:00

Plt Ketua JMSI Banten Serahkan Piagam Keterbukaan Publik

The ads will close in 10 Seconds