BEM UGM: Indonesia Sedang Tidak Baik-Baik Saja

Politik  RABU, 25 SEPTEMBER 2019 , 08:48:00 WIB | LAPORAN: DEDE ZAKI MUBAROK

BEM UGM:  Indonesia Sedang Tidak Baik-Baik Saja

Ketua BEM UGM Atiatul Muqtadir/Repro

RMOLBanten. Negara Indonesia saat ini dalam kondisi tidak baik. Gelombang protes mahasiswa merespons pengesahan revisi UU KPK, pembahasan RUU KUHP dan RUU lainnya merupakan bukti kegelisahan publik itu.

Demikian disampaikan Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Gajah Mada (UGM) Atiatul Muqtadir di acara Indonesian Lawyers Club, Selasa (24/9) malam.
 
Atiatul menegaskan bahwa aksi yang dilakukan oleh elemen mahasiswa di berbagai kota adalah gerakan moral dan intelektual. 

"Bukan karena ditunggangi, tapi kegelisahan sehingga kita turun sebagai gerakan moral dan intelektual," ujar Atiatul.

Seluruh mahasiswa, kata Atiatul bersepakat tidak hanya menolak RUU KUHP, revisi UU KPK dan beberapa regulasi lainnya.

Atiatur menyatakan, mahasiswa menginginkan hukum di Indonesia menghasilkan aturan yang responsif bukan represif dan merugikan rakyat.

"Kedepannya bagaiaman dunia demokrasi menghasilkan hukum yang responsif bukan represif, kenapa karena hukum yg represif akan menghasilkan suatu jurang dalam sistem sosial antara kehendak pemerintah dan rakyatnya," tandasnya.

Atiatur juga meminta pemerintah menyadari bahwa gelombang protes mahasiswa di berbagai kota di Indonesia adalah bukti bahwa Indonesia saat ini sedang dalam kondisi tidak baik dan menjauh dari prinsip demokratis.
 
"Mosi tidak percaya  yang dihadirkan di Gejayan memanggil, Solo melawan dan daerah lainnya jangan dipandang biasa saja. Ini adalah kegelisahan publik, bahwa negara ini sedang tidak baik-baik saja dan tidak dikelola sesuai prinsip demokratis," pungkasnya. [dzk] 


Komentar Pembaca
Batik Kuning Dan Biru

Batik Kuning Dan Biru

KAMIS, 25 JUNI 2020 , 21:07:00

Rapid Test BIN Di Tangsel

Rapid Test BIN Di Tangsel

KAMIS, 14 MEI 2020 , 13:06:00

Novel Baswedan dan Para Aktivis

Novel Baswedan dan Para Aktivis

MINGGU, 14 JUNI 2020 , 20:04:00

The ads will close in 10 Seconds