Tolak Produk Kontrovesi DPR, Ribuan Mahasiswa dan Pelajar Di Banten Turun Ke Jalan

Politik  JUM'AT, 27 SEPTEMBER 2019 , 18:11:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

Tolak Produk Kontrovesi DPR, Ribuan Mahasiswa dan Pelajar Di Banten Turun Ke Jalan

Foto: RAG

RMOLBanten. Ribuan mahasiswa di Provinsi Banten mulai melumpuhkan lumpuhkan Jalan Jenderal Sudirman tepatnya di depan Kampus UIN SMH Banten, Jum'at (27/9).

Aksi Bertajuk #Banten Bergerak ini diikuti ribuan massa yang terdiri dari mahasiswa dan pelajar Banten turun ke jalan dengan melakukan aksi longmarch  menuju Alun-alun Barat Kota Serang.

Mereka memulai longmarch dari Untirta dilanjut ke UIN. Dari lokasi tersebut perjalanan dilanjutkan menuju Alun-alun Kota Serang. Dikawal ketat aparat kepolisian masa aksi menerikan yel-yel menolak RUU KUHP dan UU KPk.

"Hari ini produk yang dibuat DPR cacat hukum. Ketika mahasiswa dan pelajar sudah turun maka menandakan Indonesia sedang tidak baik-baik saja," kata salah satu peserta aksi.

Para mahasiswa ini juga membentangkan spanduk "Tolak Sekarang Juga Kebijakan Yang Tidak Anti Rakyat". "Lawan RUU Anti Rakyat dan Demokratis".

"Hari ini kita dilemahkan oleh revisi UU KUHP kita sebagai mahasiswa mitra kritik pemerintah turun ke jalan menolak RUU bermasalah," ujarnya.

Ribuan mahasiswa juga menyanyikan lagu yel-yel perjuangan khas demonstasi mahasiswa. Mereka juga menyentil DPR dengan terikan dewan penghianat rakyat.

"Bubarkan DPR bubarkan DPR,” teriak masa aksi dari mobil komando. [ars]

Komentar Pembaca
Simulasi Pilkada Kota Tangsel

Simulasi Pilkada Kota Tangsel

SABTU, 12 SEPTEMBER 2020 , 20:00:00

Pos Terpadu Covid-19

Pos Terpadu Covid-19

KAMIS, 17 SEPTEMBER 2020 , 16:08:00

Sabu Di Blender

Sabu Di Blender

SELASA, 22 SEPTEMBER 2020 , 13:16:00

The ads will close in 10 Seconds