SMKN 4 Kota Serang Ciptakan Mobil Bertenaga Listrik

Pendidikan  SENIN, 30 SEPTEMBER 2019 , 18:58:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

SMKN 4 Kota Serang Ciptakan Mobil Bertenaga Listrik

Ujicoba mobil listrik/RAG

RMOLBanten. Siswa SMKN 4 Kota Serang berhasil menciptakan sebuah mobil bertenaga listrik, dinamakan Mbot Educational STEAM yang saat ini masih dalam tahap ujicoba.

"Tujuan kita membuat mobil ini, dalam rangka maket Smart City di Kota Serang. Sebab itu, diciptakanlah mobil bertenaga listrik," ungkap Kepala SMKN 4 Kota Serang, Yadi Sufiyadi saat ditemui di sekolah, Senin, (30/9).

Lanjut Yadi, mobil bertenaga listrik itupun, masih berbentuk sebuah mobil mini. Atau bisa di bilang mobil-mobilan karena sedang dalam tahapan uji coba.

"Ini kita masih berproses dalam mewujudkan mobil yang bisa di pakai sehari-hari. Doakan saja, karena kita masih terus berupaya," jelasnya.

Yadi menjelaskan, pihaknya sejauh ini, telah melakukan proses uji mobil bertenaga listrik, melalui miniatur perumahan dan gedung.

"Kendaraan ini menggunakan batre dan listrik. Ada dua macem, ada yang pakai audio dan pakai sensor ultrasonic. Ini bisa mengeluarkan suara kalau yang pakai audio, kalau sensor bisa berhenti jika ada penghalang," ujarnya.

"Jadi apabila ada orang maupun hendak menabrak, mobil tersebut akan berhenti dengan sendirinya," katanya.

Sementara itu, Walikota Serang Syafrudin mengapresiasi siswa SMK Negeri 4 Kota Serang yang sudah berkreasi menciptakan sebuah robot berjenis mobil bertenaga listrik sebuah kreasi yang luar biasa.

"Semoga kreasi ini bisa ditingkatkan dan bisa lebih modern, bisa dijual dan krasi untuk masyarakat. Kreasi ini bisa meningkatkan kota serang dan kesehjateraan SMK 4 Kota Serang," tuturnya. [ars]

Komentar Pembaca
Batik Kuning Dan Biru

Batik Kuning Dan Biru

KAMIS, 25 JUNI 2020 , 21:07:00

Rapid Test BIN Di Tangsel

Rapid Test BIN Di Tangsel

KAMIS, 14 MEI 2020 , 13:06:00

Novel Baswedan dan Para Aktivis

Novel Baswedan dan Para Aktivis

MINGGU, 14 JUNI 2020 , 20:04:00

The ads will close in 10 Seconds