PILKADA 2020

Gerindra Akan Tugaskan Sandiaga Uno Jadi Coaching Di Pilkada

Politik  MINGGU, 06 OKTOBER 2019 , 22:16:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

Gerindra Akan Tugaskan Sandiaga Uno Jadi <i>Coaching</i> Di Pilkada

Dahnil Anzar Simanjutak/RAG

RMOLBanten. Pasca pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019, Partai Gerindra akan fokus meraih hasil maksimal pada kontestasi Pilkada Serentak di 270 daerah pada 2020 mendatang.

Untuk meraih hasil  maksimal Partai besutan Prabowo Subianto itu akan menugaskan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno untuk jadi coaching di 270 Daerah.

Hal itu disampaikan Juru Bicara (Jubir) Ketua Umum Gerindra,  Anzar Simanjuntak saat menghadiri Syukuran Partai Gerindra Banten di Kota Serang, Minggu (6/10).

"Nanti partai Gerindra akan menugaskan Bang Sandi untuk jadi coaching kepada calon kepala daerah di 270 daerah yang melaksanakan Pilkada termasuk 9 pemilihan Gubernur," tegasnya.

Menghadapi Pilkada serentak, kata Dahnil Partai Gerindra akan mengutamakan kader Internal.

Selain itu ada dua syarat yang harus dipenuhi calon kepala daerah yakni memiliki integritas dan kapasitas.

"Kita akan usung dari internal dulu kemudian kalau kader internal tidak punya kapasitas yang cukup atau tidak punya popularitas dan elektabilitas yang cukup maka kita akan cari yang lain," katanya.

Mantan Ketua PP Pemuda Muhammadiyah ini menyakan, pada pilkada serentak 2020 nanti partai Gerindra terbuka untuk berkoalisi dengan siapapun selama memiliki visi dan misi yang sama dengan partai berlambang burung Garuda ini.  

"Selama yang kita usung punya integritas dan kapasitas, kita akan fokus pada dua hal itu, jadi partai Gerindra terbuka berkoalisi dengan partai manapun," pungkasnya. [ars] 

Komentar Pembaca
Kampung Ubud Rumah Gleen Fredly

Kampung Ubud Rumah Gleen Fredly

KAMIS, 09 APRIL 2020 , 00:15:00

Rush Money Bank Banten

Rush Money Bank Banten

KAMIS, 23 APRIL 2020 , 17:28:00

Check Poin Kota Tangerang

Check Poin Kota Tangerang

SABTU, 18 APRIL 2020 , 02:03:00

The ads will close in 10 Seconds