PILKADA 2020

Ratu Tatu Dan Iti Jayabaya Bertemu Desmond, Bahas Koalisikah?

Politik  SENIN, 07 OKTOBER 2019 , 01:04:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

Ratu Tatu Dan Iti Jayabaya Bertemu Desmond, Bahas Koalisikah?

Iti Octavia Jabaya dan Ratu Tatu Chasanah/RAG

RMOLBanten. Dua petinggi partai politik di Provinsi Banten yakni Ketua DPW Golkar Ratu Tatu Chasanah dan Ketua DPD Demokrat Banten Iti Octavia Jayabaya bertemu dengan pimpinan Gerindra Banten, Desmond J Mahesa.

Kedua tokoh perempuan itu, nampak kompak mengenakan baju gamis putih. Hanya jilbabnya yang sedikit berbeda Tatu mengenakan jilbab kecoklatan, sedangkan Iti biru.

Pertemuan tersebut dilaksnakan di Rumah Aspirasi Partai Gerindra Banten, Minggu (6/10) malam.

Ratu Tatu Chasanah didampingi Ketua DPD Golkar Kabupaten Serang Fahmi Hakim.

Sementara Iti Oktavia Jayabaya hadir ditemani Sekjen Partai Demokrat Banten Eko Susilo.

Ketika diminta keterangannya, Ratu Tatu enggan memberikan  komentar dan meninggalkan awak media sambil berkata untuk wawancara ke pak Fahmi Hakim saja.

"Sudah malam ke pak Fahmi Hakim saja yah," ujarnya.

Sementara itu Fahmi Hakim menuturkan, bahwa kedatangan Ratu Tatu Chasanah hanya sebatas silaturahmi saja dan memenuhi undangan dari Partai Gerindra Banten.

"Ibu diundang sama pak Desmond untuk menghadiri tasyakuran dan ibu sebagai ketua partai Golkar hadir dalam rangka mengiring doa," katanya.

Saat dicecar pertanyaan oleh wartawan terkait kemungkinan kedatangan Ratu Tatu Chasanah untuk menjalin komunikasi dan berkoalisi dengan Gerindra Fahmi tidak memberikan jawaban pasti.

"Sudah cukup itu dulu yah," katanya.

Sementara itu Ketua DPD Demokrat Banten Iti Oktavia Jayabaya tidak menampik kedatangannya ke acara tasyakuran Gerindra bertemu dengan Desmond dan Ratu Tatu Chasanah untuk berbincang tentang politik.

"Tadi dari bincang-bincang politik, pemerintahan sampai ngalor ngidul semua kita ngobrol dengan Bu Tatu begitu pun dengan Pak Desmond," ujarnya.

Saat ditanya apakah pertemuan malam ini juga untuk mematangkan koalisi menghadapi Pilkada Serang dan mendukung Ratu Tatu, Iti Octavia Jayabaya memberi sinyal bisa berkoalisi dengan siapa saja.

"Koalisi dengan siapa saja masuk, saya sampaikan politik itu dinamis jadi kita tidak patron dengan satu partai. Semua memiliki peluang sama dengan partai apapun," ujarnya.

Sementara itu Ketua DPD Gerindra Banten Desmond J Mahesa menegaskan bahwa kedatangan mereka hanya untuk memenuhi undangan tasyakuran dari partai Gerindra.

"Sebagai sahabat datang saja tadi, tidak ada kode khusus tadi juga kan ada ibu Iti Oktavia Jayabaya, semua saya undang ini cair saja politik kan sudah selesai," tandasnya.

Diketahui Ratu Tatu Chanasah mencalonkan kembali menjadi Calon Bupati Kabupaten Serang periode 2020-2024. Tatu sudah mendapat dukungan dari partainya (Golkar) dan Hanura. Sebenarnya Tatu sudah bisa melenggang dengan kedua partai tersebut.

Namun dalam beberapa kesempatan Tatu akan merangkul sebanyak mungkin partai dengan tujuan menciptakan pemerintahan yang kuat. [ars]



Komentar Pembaca
Simulasi Pilkada Kota Tangsel

Simulasi Pilkada Kota Tangsel

SABTU, 12 SEPTEMBER 2020 , 20:00:00

Pos Terpadu Covid-19

Pos Terpadu Covid-19

KAMIS, 17 SEPTEMBER 2020 , 16:08:00

Sabu Di Blender

Sabu Di Blender

SELASA, 22 SEPTEMBER 2020 , 13:16:00

The ads will close in 10 Seconds