Banten Dapat Jatah 4 Ribu Rumah Swadaya Dari Kementerian PUPR

Pemprov Banten  RABU, 09 OKTOBER 2019 , 19:30:00 WIB | LAPORAN: DEDI RUSTANDI

Banten Dapat Jatah 4 Ribu Rumah Swadaya Dari Kementerian PUPR

Ilustrasi/NET

RMOLBanten. Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) akan memberikan bantuan 4 ribu unit rumah swadaya kepada masyarakat miskin di Banten.

Ketua Komisi IV DPRD Banten, Eri Suhaeri mengungkapkan, hasil rapat koordinasi (Rakor) dengan Kemen PUPR, Banten mendapatkan jatah 4 ribu unit rumah dari program bantuan stimulan perumahan swadaya (BSBP).
 
"Program Badan Pengembangan Infrastrktur Wilayah (BPIW) pada Kementerian PUPR. Semuanya soal perumahan," ungkapnya saat dihubungi, Rabu (9/10).

Ia menjelaskan, ada 4 ribu unit rumah yang akan dibangun di Provinsi Banten. Akan tetapi penentuan kuota per kabupaten/kota masih dalam tahap pembahasan.

"Tahun 2020 ada sekitar 4000 penyediaan rumah di Provinsi Banten namun kuota untuk  kabupaten/kota masih dalam kajian pihak kementrian," imbuhnya.

Adapun 4 ribu unit penyediaan rumah lanjut politisi PDIP ini diperuntukan bagi empat program yang ada di BPIW.

"Program utama Ditjen BPIW yakni, rumah swadaya berupa bantuan stimuan untuk rumah tidak layak huni (RTLH), rumah susun atau sewa  : kebutuhan perumahan diperkotaan, rumah khusus berupa bantuan perumahan di wilayah perbatasan dan untuk enaga medis, serta rumah umum dan komersial, berupa antuan fasilitas umum  perumahan, yang diusulkan oleh pihak pengembang," paparnya.

Meski sudah disampaikan jatah untuk Banten sebanyak 4 ribu unit, namun Eri berharap bantuan tersebut mendapatkan tambahan lagi.

"Kita inginnya ditambah, karena masih banyak RTLH di Banten," pungkasnya. [ars] 

Komentar Pembaca
Kampung Ubud Rumah Gleen Fredly

Kampung Ubud Rumah Gleen Fredly

KAMIS, 09 APRIL 2020 , 00:15:00

Rush Money Bank Banten

Rush Money Bank Banten

KAMIS, 23 APRIL 2020 , 17:28:00

Check Poin Kota Tangerang

Check Poin Kota Tangerang

SABTU, 18 APRIL 2020 , 02:03:00

The ads will close in 10 Seconds