Mulan Jameela Kena Semprit KPK, Ini Sebabnya

Seleb  SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 01:40:00 WIB | LAPORAN: FAISAL ARISTAMA

Mulan Jameela Kena Semprit KPK, Ini Sebabnya

Mulan Jameela/Net

RMOLBanten. Anggota DPR RI  dari fraksi Gerindra, Mulan Jameela sepertinya harus meninggalkan sejenak beberapa kegiatan endorsement yang kerap dilakukan semasa masih jadi artis.

Adanya warning dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait unggahan Mulan soal kacamata bermerek Gucci di sosial medianya menjadi sebabnya.

"Sebaiknya dilaporkan dulu, nanti KPK akan klarifikasi dalam konteks apa pemberian tersebut. Apakah dalam kaitan bisnis to bisnis atau apa. Direktorat gratifikasi yang akan klarifikasi lebih dulu," kata Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang, Jumat (18/10).

Terkait aturan yang melekat di anggota dewan, KPK menyarankan Mulan untuk bisa membedakan posisinya sebagai wakil rakyat dan seorang artis.

"Harus dipahami KPK bertugas juga menjaga orang-orang baik seperti Mulan agar tetap baik sampai akhir karier politiknya," demikian Saut.

Senada disampaikan Jurubicara KPK, Febri Diansyah.

Menurutnya, jika pelantun lagu Makhluk Tuhan Paling Seksi itu masih ragu barang endorsement masuk dalam kategori gratifikasi atau bukan, sebaiknya dilaporkan ke KPK.

"Lebih baik segera dilaporkan ke Direktorat Gratifikasi KPK, bisa datang ke KPK atau melalui surat, atau bisa melalui App di HP. Nanti kami akan beri keputusan paling lambat 30 hari kerja," tegasnya.

"Nantinya, jika memang tidak diperbolehkan, maka barang tersebut menjadi milik negara," pungkasnya. [dzk]


Komentar Pembaca
Kampung Ubud Rumah Gleen Fredly

Kampung Ubud Rumah Gleen Fredly

KAMIS, 09 APRIL 2020 , 00:15:00

Rush Money Bank Banten

Rush Money Bank Banten

KAMIS, 23 APRIL 2020 , 17:28:00

Check Poin Kota Tangerang

Check Poin Kota Tangerang

SABTU, 18 APRIL 2020 , 02:03:00

The ads will close in 10 Seconds