Ketum PP Muhammadiyah: Selamat Jalankan Amanah Rakyat Indonesia

Politik  MINGGU, 20 OKTOBER 2019 , 11:17:00 WIB | LAPORAN: WIDIAN VEBRIANTO

Ketum PP Muhammadiyah: Selamat Jalankan Amanah Rakyat Indonesia

Ketum PP Muhammadiyah Haedar Natsir/Net

RMOLBanten. Selamat menjalankan amanah dan menjadi pemerintah untuk seluruh rakyat Indonesia, bukan untuk satu golongan, bukan untuk satu kelompok, dan rengkuhlah semua kekuatan masyarakat

Demikian disampaikan langsung Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Haedar Nashir usai acara "Konsolidasi Persyarikatan - Pidato Kebangsaan Muhammadiyah untuk Bangsa, UMP untuk Indonesia" di Aula A.K. Anshori, Gedung Rektorat Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Banyumas, Jawa Tengah, Sabtu (19/10).

Haedar menyampaikan ucapan selamat kepada Joko Widodo dan Maruf Amin yang akan resmi dilantik sebagai presiden dan wakil presiden pada hari ini, Minggu (20/10).

Haedar mengingatkan kepada Jokowi-Maruf, untuk selalu mau mendengar aspirasi masyarakat. Sehingga terjadi perbaikan-perbaikan yang substantif dalam kehidupan bangsa.

Sementara kepada masyarakat Indonesia, Haedar yang baru saja meraih gelar profesor berharap tidak ada lagi perbedaan-perbedaan politik yang membuat Indonesia tidak produktif.

Dengan semangat kebersamaan, Indonesia dalam lima tahun ke depan akan lebih maju,” harapnya.

Lebih lanjut, dia juga berharap pelantikan berjalan lancar dan tidak ada gangguan yang membuat prosesi sakral itu menjadi kehilangan khidmat.

Haedar berharap dalam pelantikan hari ini, tidak ada gangguan yang membuat momentum berharga itu kehilangan kekhidmatan. Kesuksesan pelantikan juga menjadi ciri dari kematangan bangsa dalam berdemokrasi.

"Agar menjadi momentum memulai amanah dengan seksama," pungkasnya. [dzk] 

Komentar Pembaca
Kampung Ubud Rumah Gleen Fredly

Kampung Ubud Rumah Gleen Fredly

KAMIS, 09 APRIL 2020 , 00:15:00

Rush Money Bank Banten

Rush Money Bank Banten

KAMIS, 23 APRIL 2020 , 17:28:00

Sampai Liang Lahat

Sampai Liang Lahat

KAMIS, 26 MARET 2020 , 16:00:00

The ads will close in 10 Seconds