PILKADA 2020

DPP Golkar Serukan Pengawalan Tatu Di Pilbup Serang

Politik  SELASA, 22 OKTOBER 2019 , 01:26:00 WIB | LAPORAN: DEDI RUSTANDI

DPP Golkar Serukan Pengawalan Tatu Di Pilbup Serang

Andika Hazrumy/RUS

RMOLBanten. Seluruh kader dan fungsionaris Golkar Kabupaten Serang diminta mengamankan pencalonan Ratu Tatu Chasanah untuk periode kedua.
 
Demikian disampaikan Ketua DPP Golkar Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Banten yang juga Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy dalam rapat pimpinan daerah Golkar Kabupaten Serang di gedung DPD Golkar Kabupaten Serang, Senin (21/10).

Andika mendukung sepenuhnya pencalonan Ratu Tatu Chasanah sebagai calon kepala daerah yang diusung DPD Golkar Kabupaten Serang pada Pilkada Kabupaten Serang 2020 mendatang.

"Tentu saja saya sebagai perwakilan DPP, mendukung pencalonan ini. Dan meminta seluruh kader serta fungsionaris partai (Golkar) di Kabupaten Serang untuk mengamankan pencalonan ini," kata Andika usai menghadiri pengukuhan pencalonan Tatu sebagai calon kepala daerah oleh DPD Golkar Kabupaten Serang.
 
Menurut Andika, pencalonan Tatu oleh DPD Golkar Kabupaten Serang sudah tepat, mengingat Tatu adalah kader partai yang sudah terbukti berhasil menjalankan amanah partai dan masyarakat Kabupaten Serang sebagai Bupati Serang periode 2015-2020.

"Kita bisa lihat sejumlah kemajuan dan perbaikan yang sudah dilakukan Bu Tatu sebagai bupati saat ini. Indikator makro terjaga dengan baik, sebagai dasar dalam memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten Serang,” katanya.

Andika, menyebut sejumlah kemajuan dimaksud di antaranya di sektor pendidikan, kesehatan dan infrastruktur yang tercermin dari IPM atau indeks pembangunan manusia yang terus meningkat.

Di sektor perekonomian, angka pengangguran dan kemiskinan terus ditekan melalui sejumlah program langsung seperti pelatihan tenaga kerja, beasiswa hingga program link and match dengan industri.

Selanjutnya, Andika mengatakan, dirinya akan mengawal pencalonan Tatu ini di DPP Golkar sehingga rekomendasi DPP bisa turun mengakomodasi pengajuan DPD Golkar Kabupaten Serang.

"Pencalonan ini kan nantinya akan difinalisasi oleh DPD provinsi melalui rekomendasi dari DPP. Saya secara pribadi dan organisasi akan mengawal ini,” imbuhnya.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Kabupaten Serang Fahmi Hakim mengatakan, dipilihnya kembali Tatu sebagai calon Bupati Serang, mewakili Golkar dikarena telah mampu membawa kemaslahatan bagi masyarakat Kabupaten Serang.

Mengingat, pembangunan insfratuktur yang setiap desa telah merata dan banyak membangun ribuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bagi masyarakat yang tidak mampu.

"Tidak ada kata lain, wajib kita menangkan bu Tatu sebagai Bupati 2 periode," kata Fahmi saat sambutan.

Selain membangun tata kelola daerah, Fahmi juga menyebutkan, Tatu telah memberikan banyak beasiswa bagi pelajar Kabupaten. Hal ini dalam rangka menciptakan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang unggul.

"InsyAllah ini aspirasi dari seluruh kader telah disampaikan kepada DPD dan DPD telah menetapkan melalui proses mekanis Rapimda. Maka dengan surat penetapan ibu Hajah Ratu Tatu chasanah sebagai calon bupati Kabupaten Serang dari Partai Golkar," tegasnya.

Sementara itu, Tatu yang juga Ketua DPD Golkar Banten mengatakan, surat rekomonedasi pengusungan dan dukungan dari DPD Partai Golkar Kabupaten Serang, disertai mandat untuk melakukan komunikasi dengan partai-partai politik di Kabupaten Serang.

"Untuk calon wakil bupati, kita tunggu partai-partai koalisi,” katanya. [obi]
 

Komentar Pembaca
Anak Dan Cucu Soekarno Kumpul Di Borobudur

Anak Dan Cucu Soekarno Kumpul Di Borobudur

MINGGU, 16 FEBRUARI 2020 , 13:22:00

Deklarasi Jaringan Media Siber Indonesia

Deklarasi Jaringan Media Siber Indonesia

SABTU, 08 FEBRUARI 2020 , 17:58:00

Kabinet Terpapar Corona<i>?</i>

Kabinet Terpapar Corona?

MINGGU, 15 MARET 2020 , 02:25:00

The ads will close in 10 Seconds