Desmond J Mahesa: 12 Wamen Diumumkan, Jokowi Seperti Tidak Serius

Politik  SABTU, 26 OKTOBER 2019 , 10:10:00 WIB | LAPORAN: WIDIAN VEBRIANTO

Desmond J Mahesa: 12 Wamen Diumumkan, Jokowi Seperti Tidak Serius

Desmond J Mahesa/Net

RMOLBanten. Presiden Joko Widodo telah merampungkan kabinetnya. Tidak hanya Menteri ada 12 wakil menteri yang turut diumumkan.

Penyusunan menteri oleh Jokowi itu mendapat pujian dari Ketua DPP Partai Gerindra Desmond J Mahesa. Menteri-menteri yang dipilih seperti menunjukkan mantan walikota Solo itu benar-benar Indonesia melompat menjadi negara maju.

Penilaian berubah tatkala Jokowi mengumumkan 12 nama wakil menteri. Bagi Desmond, pengumuman itu seperti membalikkan penilaiannya 180 derajat.

"Sesudah ada wamen, saya melihat ini kayak bagi-bagi kekuasaan saja. Jadi Indonesia kerja berubah jadi Indonesia maju, harapan itu berbanding terbalik,” ujarnya di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (25/10).

Bukan tanpa alasan. Anggota DPR ini menguraikan bahwa para wakil menteri yang dipilih Jokowi tidak memiliki kapasitas yang mumpuni. Dia kemudian mencontohkan Wakil Menteri Pertahanan Wahyu Sakti Trenggono yang tidak memiliki kompetensi di bidang pertahanan.

Baca: Desmond: Penunjukan Trenggono Jadi Wakil Prabowo Seperti Dipaksakan

Legislator dari Dapil Banten ini berharap para wamen tidak memberatkan para menteri. Sebab, jika menjadi beban, maka laju kabinet justru akan terhambat.

"Maka, di akhir masa jabatan Jokowi periode kedua ini, kegagalan lah yang akan dicapai Pak Jokowi,” tutupnya. [dzk]


Komentar Pembaca
Simulasi Pilkada Kota Tangsel

Simulasi Pilkada Kota Tangsel

SABTU, 12 SEPTEMBER 2020 , 20:00:00

Pos Terpadu Covid-19

Pos Terpadu Covid-19

KAMIS, 17 SEPTEMBER 2020 , 16:08:00

Sabu Di Blender

Sabu Di Blender

SELASA, 22 SEPTEMBER 2020 , 13:16:00

The ads will close in 10 Seconds