Pembangunan Gedung Lifeskill Ditarget Rampung 2020

Pendidikan  RABU, 30 OKTOBER 2019 , 20:16:00 WIB | LAPORAN: DEDI RUSTANDI

Pembangunan Gedung Lifeskill Ditarget Rampung 2020

Andika Hazrumy/RUS

RMOLBanten. Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy menargetkan pembangunan Gedung Lifeskill untuk pemuda pada tahun 2020 mendatang. Gedung tersebut dibutuhkan dalam rangka peningkatan kompetensi dan pembinaan pemuda di Provinsi Banten.

Selain untuk pelatihan, gedung tersebut bermanfaat untuk pembinaan pemuda,” ungkap Andika saat Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) dan Bulan Bakti Karang Taruna ke-59 di Pondok Pesantrean Nurul Huda, Baros, Kabupaten Serang, Rabu (30/10).
       
Andika menjelaskan, pada 2020, Provinsi Banten memiliki bonus demografi yang sangat besar. Hal tersebut bermanfaat untuk kemajuan pemuda.

"Ini harus bermanfaat untuk kemajuan kepemudaan,” ujarnya.
 
Pemprov Banten harus bisa menangkap peluang tersebut. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan membangun pusat-pusat pelatihan bagi pemuda.

"Lifeskill sangat penting bagi kehidupan pemuda,” katanya.
 
Dalam kesempatan tersebut, Andika memberikan penghargaan kepada 12 perwakilan karang taruna percontohan dari masing-masing desa yang ada di kabupaten dan kota se-Provinsi Banten. Selain itu, diberikan penghargaan kepada mitra kerja karang taruna Provinsi Banten. Kegiatan tersebut, dimeriahkan juga dengan rangkaian kegiatan lainnya seperti cek darah, USG, pemberian makanan bergizi, pengecatan pagar masjid dan gotong royong. [ars]


Komentar Pembaca
Anak Dan Cucu Soekarno Kumpul Di Borobudur

Anak Dan Cucu Soekarno Kumpul Di Borobudur

MINGGU, 16 FEBRUARI 2020 , 13:22:00

Deklarasi Jaringan Media Siber Indonesia

Deklarasi Jaringan Media Siber Indonesia

SABTU, 08 FEBRUARI 2020 , 17:58:00

Kabinet Terpapar Corona<i>?</i>

Kabinet Terpapar Corona?

MINGGU, 15 MARET 2020 , 02:25:00

The ads will close in 10 Seconds