Andika: Waspadai Penipuan Calon Aparatur Sipil Negara

Daerah  KAMIS, 31 OKTOBER 2019 , 00:20:00 WIB | LAPORAN: DEDI RUSTANDI

Andika: Waspadai Penipuan Calon Aparatur Sipil Negara

Andika Hazrumi/Dok

RMOLBanten. Sadar akan aksi tipu-tipu oknum tak bertanggungjawab yang memanfaatkan peluang penerimaan calon apartur sipil negara (CASN),  Pemprov Banten mengeluarkan imbauan.

Tahun 2019 ini, Pemerintah Provinsi Banten mendapatkan jatah 253 formasi untuk penerimaan CASN.   

Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy sejak pertama kali diumumkan penerimaan CASN, melalui akun media sosialnya mengajak masyarakat Banten untuk dapat mengikuti seleksi CASN sebagai bagian dari pengabdian diri terhadap nusa dan bangsa.

"Panggilan untuk putra dan putri terbaik Banten, untuk dapat menjadi bagian dari pengabdian terhadap nusa dan bangsa,” kata Andika, Rabu (30/10).

Ia menjelaskan, Pemprov Banten mendapatkan kuota 253 formasi CASN. Karena itu, dirinya mengingatkan agar calon pelamar lebih berhati-hati terhadap penipuan yang menjanjikan penerimaan CASN 2019.

"Jangan percaya kalau ada orang yang menjanjikan bisa meloloskan sebagai CASN, karena itu harus melalui test,"  ungkapnya.

Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi pun secara resmi telah mengumumkan terkait dengan rekruitmen CASN.

Dalam surat nomor B/106-/M.SM.01.00/2019 yang berisi enam poin. Yaitu pada tahun anggaran 2019 akan dibuka penerimaan CASN di 68 Kementrian / Lembaga, dan 462 Pemerintah Provinsi dan Kabupaten Kota se Indonesia.

Pada poin kedua dijelaskan pendaftaran akan segera dimulai pada 11 November 2019 mendatang, secara online diseluruh Indonesia melalui situs SSCASN BKN.

Kemudian diberitakan bahwa pelamar hanya dapat mendaftar dalam satu instansi dan satu formasi jabatan di Kementrian Lembaga atau Pemerintah tingkat daerah.

Selanjutya Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) menggunakan Computer Assisted Test (CAT) yang rencananya akan dimulai pada Februari 2020 dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) pada bulan maret 2020.

Pemerintah juga mengingatkan agar para calon pelamar CASN dapat lebih berhati hati terhadap kemungkinan terjadinya penipuan berkaitan dengan proses penerimaan CASN tersebut. [obi]

Komentar Pembaca
Anak Dan Cucu Soekarno Kumpul Di Borobudur

Anak Dan Cucu Soekarno Kumpul Di Borobudur

MINGGU, 16 FEBRUARI 2020 , 13:22:00

Kabinet Terpapar Corona<i>?</i>

Kabinet Terpapar Corona?

MINGGU, 15 MARET 2020 , 02:25:00

Plt Ketua JMSI Banten Serahkan Piagam Keterbukaan Publik

The ads will close in 10 Seconds