Sohibul Iman: Bagi PKS Beda Pilihan Politik Bukan Alasan Bermusuhan

Politik  KAMIS, 31 OKTOBER 2019 , 00:30:00 WIB | LAPORAN: FIRMANSYAH

Sohibul Iman: Bagi PKS Beda Pilihan Politik Bukan Alasan Bermusuhan

Ketum Nasdem dan Presiden PKS/Net

RMOLBanten. Setiap partai harus tetap berikhtiar untuk bisa membangun demokrasi yang lebih baik dan sehat. Untuk itu, perbedaan dalam pilihan politik bukan alasan untuk bermusuhan.

Demikian ditegaskan Presiden PKS Sohibul Iman usai menjamu Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Rabu (30/10).

"Kita ingin menegaskan bahwa pertemuan ini dalam rangka ikhtiar. Kita sebagai sesama partai politik untuk bisa membangun demokrasi yang lebih sehat," ujarnya dalam keterangan tertulisnya.

Menurut Sohibul, kebersamaan dalam perbedaan pilihan politik,  jangan dinilai sebagai sesuatu yang negatif. Perbedaan itu merupakan sesuatu yang positif untuk iklim demokrasi Indonesia.

"Kami harapkan perbedaan pilihan politik ini menjadi sumbangan dari kedua partai ini sebagai pendidikan politik Indonesia, semoga hal yang sama bisa diikuti oleh partai lainnya,” harapnya.

Kata Sohibul, bagi PKS perbedaan pilihan politik tidak boleh menghambat sinergitas dalam membangun bangsa.

Dalam hal ini, sambungnya, pimpinan PKS dan Nasdem bersepakat bahwa demokrasi membutuhkan adanya check and balance yang berjalan dengan baik.

"Saya pikir kita semua sepakat, demokrasi yang sehat adalah demokrasi yang membutuhkan check and balance. Kedua, pemerintah yang sehat adalah pemerintah yang bisa menerima pemikiran-pemikiran yang mengkritisi," ungkapnya.
 
Ketua Umum Nasdem Surya Paloh datang dengan mengendarai bus. Dia datang didampingi oleh Sekjen Jhony Plate; Bendum, Ahmad Ali; Ketua DPP, Rachmad Gobel; Taufik Basari, Hasan Aminudin, Willy Aditya, Martin Manurung, Zulfan Lindan, Sugeng Suparwoto, Taufiqulhadi, Sekjen Fraksi Saan Mustofa dan Lestary Moerdijat. [dzk] 


Komentar Pembaca
Rekonstruksi Pembakar Gadis

Rekonstruksi Pembakar Gadis

RABU, 14 JULI 2021 , 00:25:00

HRS Idul Adha Di Penjara

HRS Idul Adha Di Penjara

RABU, 21 JULI 2021 , 00:06:00

Tangerang Kejar Herd Immunity

Tangerang Kejar Herd Immunity

KAMIS, 22 JULI 2021 , 01:02:00

The ads will close in 10 Seconds