Indef: Susunan Menteri Jokowi Itu Kabinet Obesitas Bukan Indonesia Maju

Politik  KAMIS, 31 OKTOBER 2019 , 00:38:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Indef: Susunan Menteri Jokowi Itu Kabinet Obesitas Bukan Indonesia Maju

Kabinet Indonesia Maju/Net

RMOLBanten. Presiden Joko Widodo terlalu banyak mengakomodir kepentingan partai politik dengan mengangkat politisi jadi menteri bidang ekonomi.

Untuk itu. Kabinet Indonesia Maju bentukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) merupakan kabinet yang obesitasi atau kegemukan.

Demikian disampaikan Ekonom Institute for Development of Economics and Finance (Indef), Bhima Yudhistira.

"Kenapa kita sebut kabinet obesitas, tumpukan lemak, dalam artian tekanan dari parpol sehingga pos yang seharusnya diisi oleh profesional tidak ada," kata Bhima dalam diskusi publik 'Kabinet Indonesia Maju dan PR Bangsa' di Media Center DPR RI, Rabu, (30/10)

Dalam diskusi tersebut hadir jadi pembicara yakni Anggota Komisi VII DPR dari Fraksi  Nasdem Akram Peneliti Politik CSIS, Arya Ferdandez.

Barisan menteri sektor perekonomi yang didominasi politisi dan yang tidak memiliki latar belakang ekonomi, menjadi sorotan Bhima.

Kata Bhima, para menteri yang seharusnya mengurusi bidang ekonomi itu semestinya latar belakangnya harus dari profesional.

"Hasilnya periode kedua Jokowi adalah yang kabinet obesitas, tidak responsif terhadap perkembangan-perkemkembangan ekonomi global maupun ekonomi domestik," pungkasnya. [dzk] 

Komentar Pembaca
Wartawan <i>RMOLBanten</i> Melepas Lajang

Wartawan RMOLBanten Melepas Lajang

SABTU, 08 AGUSTUS 2020 , 14:55:00

Kejaksaan Agung Kebakaran

Kejaksaan Agung Kebakaran

SABTU, 22 AGUSTUS 2020 , 20:07:00

Simulasi Pilkada Kota Tangsel

Simulasi Pilkada Kota Tangsel

SABTU, 12 SEPTEMBER 2020 , 20:00:00

The ads will close in 10 Seconds